get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Gus Kautsar ke Gibran, Begini Tanggapan Ketua Umum Jaga Nusantara Gus Hans

Rabu, 20 Desember 2023 | 11:58 WIB
header img
Gus Kautsar dan Gus Ahmad Hasby Munif Ploso Kediri berpose dengan Gibran. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Beradar foto Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Ploso Mojo, Kabupaten Kediri, KH Muhammad Abdurrahman al-Kautsar alias Gus Kautsar bertemu Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Dari informasi yang didapat, Gus Kautsar mendatangi Gibran di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Solo, Kamis (14/12/2023) sore. Dalam foto, tampak Gus Kautsar dan Gus Ahmad Hasby Munif Ploso Kediri berpose dengan Gibran.

Selain itu, beredar pula foto Gus Kautsar dan rombongan bersama adik ipar Presiden Jokowi, Arif Budi Sulistyo yang berpose sambil mengangkat dua jari simbol nomor urut pasangan Prabowo-Gibran.

Ditanya soal Gus Kautsar yang merapat ke Gibran, Ketua Umum Jaringan Gawagis (Jaga) Nusantara yang merupakan elemen pendukung Prabowo-Gibran, KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans menyebut wajar-wajar saja.

“Terkait foto yang beredar, saya kira wajar-wajar saja ya. Dari awal Gus Kautsar sudah sama saya berkomunikasi dan juga ibaratnya sudah satu cara pandanglah terhadap Pilpres ini ke 02,” kata kiai muda Pengasuh Ponpes Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang tersebut, Rabu (20/12/2023).

Bahkan saat Gus Hans dan sejumlah gus lainnya bertamu ke Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu, 16 September 2023, Gus Kautsar juga dilibatkan namun batal hadir karena ada acara mendadak.

“Artinya, intensitas dan komunikasi Gus Kautsar dengan cyrcle-nya 02 ya sudah dari awal seperti itu. Jadi bukan sesuatu yang istimewa ya dengan beredarnya foto itu dan posisi Gus Kautsar insyaallah sudah settle-lah di sini, saya kira kok enggak ada masalah,” ujarnya.

Sementara itu Gus Kautsar saat dimintai komentar, enggan menanggapi pesan singkat yang dikirim wartawan. Begitu pula dengan Juru Bicara Gibran, Emil Elestianto Dardak yang enggan merespons.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut