get app
inews
Aa Read Next : Sirekap KPU Kacau, Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Indah Kurnia Menyusut hingga 3000

Donor Darah Pertama Tahun 2024 di Rumah Aspirasi Indah Kurnia Dibanjiri Peserta

Senin, 08 Januari 2024 | 07:44 WIB
header img
Indah Kurnia mendonorkan darahnya di Rumah Aspirasi Indah Kurnia, Minggu (07/1/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Sejak dibuka kembali pada 14 Oktober lalu 2022 pasca Pandemi Covid 19. Donor darah di Rumah Aspirasi Indah Kurnia, Tambaksumur, Waru, Sidoarjo terus dibanjiri peserta. 

Donor darah yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini terus mengalami peningkatan jumlah peserta. 

Puncaknya adalah pada 2 Juli 2023, tercatat ada sebanyak 464 pendaftar dan yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 290 orang.

Mengawali tahun 2024, Minggu (7/1) Indah Kurnia kembali mengadakan donor darah rutin. Kali ini PMI Kota Surabaya berhasil mendapatkan 235 kantong darah dari para pendonor.

Indah Kurnia yang berkesempatan hadir langsung untuk menyaksikan sekaligus mendonorkan darahnya mengatakan, donor darah adalah kegiatan yang sangat mulai. Orang-orang datang dengan keikhlasan untuk menyumbangkan darahnya. 

Indah pun menyampaikan terimakasihnya kepada orang-orang yang hadir. Sebab setetes darah menyelamatkan nyawa. 

"Terimakasih Bapak Ibu yang sudah hadir dan dengan ikhlas mendonorkan darahnya. Mohon maaf bila masih terdapat banyak kekurangan dalam kami melayani," ungkapnya.

Untuk memperlancar donor darah, PMI Kota Surabaya mendatangkan 2 unit Bus dengan isi masing-masing 4 kursi donor, ditambah 6 kursi donor yang berada di luar .

Sejak pagi pukul 07.00 WIB peserta sudah hadir memadati Kantor Rumah Aspirasi Indah Kurnia. Registarasi baru dibuka pukul 07.30 WIB.

Proses donor dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga berakhir pukul 15.30 WIB. Lebih lambat 1,5 dari seharusnya yaitu pukul 14.00 WIB.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut