get app
inews
Aa Read Next : Gus Fawait Raih Suara Terbanyak Dapil Jatim V, LSN: Indikator Dukungan jadi Calon Bupati

Apel Kebangsaan LSN, Emak-Emak Bentangkan Spanduk Wes Wayahe Gus Fawait Bupati Jember

Rabu, 10 Januari 2024 | 23:11 WIB
header img
Spanduk "Wes wayahe Gus Fawait Bupati Jember" dibentangkan dalam Apel Sholawat Nusantara. Foto/LSN

JEMBER, iNewsSurabaya.id - Apel Kebangsaan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) di GOR Jember Sport Center, pada Rabu (10/1/2024) siang berjalan sukses.

Stadion kebanggaan warga Jember itu bahkan tidak mampu menampung peserta.

LSN mencatat, di dalam Gor terdapat sekitar 50 ribu emak-emak. Sedangkan di luar gedung masih ada sekitar 20 ribu massa yang ikut apel. 

Menariknya, emak-emak yang hadir bukan hanya sekedar ikut bersholawat. Mereka juga membentangkan beberapa spanduk yang cukup menyita perhatian.

Spanduk  "Wes wayahe Gus Fawait Bupati Jember" misalnya.  Spanduk ini merupakan dukungan warga yang mengharapkan Gus Fawait supaya maju sebagai Calon Bupati Jember.

Selain itu ada juga spanduk lain yang menegaskan kesetiaan emak-emak Jember kepada Gus Fawait. "Di wolak-walik tetep melok Gus Fawait", Gus Fawait Idola emak-emak" dan masih banyak lainnya.
.
Presiden Laskar Sholawat Nusantara, Gus Muhammad Fawait mengaku salut dengan militansi para jamaah sholawat LSN, terutama emak-emak. 

Mereka rela menunggu dan hujan-hujanan demi bersholawat bersama Gibran. Gus Fawait bilang, 
Kehadiran Gibran yang merupakan Cawapres nomor 02 bukan dalam rangka kampanye. Sebab sesungguhnya, Gibran adalah anggota kehormatan LSN.

"Ini acara apel kebangsaan LSN, bukan kampanye. Kehadiran Mas Gibran sebagai anggota kehormatan LSN. Beliau sudah lama menjadi anggota, hari ini adalah pengukuhannya," kata Gus Fawait, dalam keterangannya, Rabu (10/1/2024).

 Gibran pun datang dengan diiring sholawat puluhan ribu emak-emak. Wali Kota Solo itu pun dengan ramah menyalami para emak-emak.

"Mas Gibran rela hujan-hujanan demi bisa bersholawat dengan para jamaah sholawat LSN," ujar Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin tersebut.


Ia pun mengapresiasi Mas Gibran yang dengan sabar melayani salaman dan foto emak-emak. Ini menunjukkan akhlak beliau yang baik.

"Mas Gibran menunjukkan akhlak yang baik. Sebagai calon pemimpin nasional beliau berbaur dengan rakyat," pungkas Gus Fawait. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut