get app
inews
Aa Read Next : Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia, Begini Ungkapan Nyeleneh Madam Pang

Azriel Emeraldo, Remaja Surabaya yang Berhasil Raih Sukses Gemilang dalam Fashion Show Internasional

Senin, 15 Januari 2024 | 11:39 WIB
header img
Azriel Emeraldo, Remaja Surabaya yang Berhasil Raih Sukses Gemilang di Thailand. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dalam rangka merayakan HUT Ke-14, Azriel Emeraldo Mukti Andima menggelar fashion show spektakuler di HARRIS HOTEL Gubeng, Surabaya Sabtu (13/01/24). Pemilik hobi modeling ini berhasil memboyong tiga piala prestisius dari kompetisi fashion show di Thailand.

Azriel, seorang siswa kelas VIII SMP Spins Interactional School Surabaya, memukau dunia fashion internasional dengan kemenangannya dalam ajang Teen Star International beberapa bulan lalu. Ayah Azriel, Andreas Sarmin, dengan bangga mengumumkan prestasi putranya, yang meraih Best National Costume (Natcos), Winner Choice People Award, dan gelar juara tiga runner-up Teen Star Internasional.

Prestasi cemerlang Azriel menunjukkan bahwa bakat dan dedikasinya dalam dunia modeling semakin mengukuhkan namanya sebagai bintang muda yang bersinar dalam panggung fashion internasional. Selamat HUT Ke-14, Azriel Emeraldo Mukti Andima, semoga kesuksesan ini menjadi awal dari perjalanan karier yang gemilang!

Azriel pada hari berikutnya baru mulai melakukan sesi pemotretan bersama anak-anak dari negara lain. Mulai dari mengenakan jas, pakaian musim panas, serta pakaian renang.

"Pemotretan ada yang di hotel Bangkok, terus di jalanan sama salah satu hotel di Pattaya. Azriel pakai jas, baju pantai, sama kostum komodo namanya" jelasnya.

Azriel menggunakan kostum 'Komodo' yang dibuat oleh salah satu perancang busana di Jember Fashion Carnaval (JFC) dan tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di usianya yang masih 14 tahun, Azriel Emeraldo Multi Andima sudah merasakan kompetisi berskala internasional yang membuatnya memetik segudang pengalaman sekaligus pembelajaran. Dalam ajang Teen Star International beberapa waktu lalu di Thailand, Azriel tidak hanya membawa pulang gelar 3rd Runner Up, tetapi juga dua gelar atributif 

Azriel bertanding dengan perwakilan dari 40 negara lain yang juga mengirimkan wakilnya. "Natcos itu lumayan berat, kurang lebih 16 kilogram. Waktu di bandara harus dibawa dengan bagasi khusus karena volumenya besar," kenang Azriel.


Azriel Emeraldo, Remaja Surabaya yang Berhasil Raih Sukses Gemilang di Thailand. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain Best Natcos, Azriel juga memeroleh gelar Winner Choice People Award, yakni peserta favorit pilihan juri dan sesama peserta. Dia juga dinobatkan sebagai 3rd Runner Up atau Juara 4 Teen Star International 2023. 

Sang ayah, Andreas Sarmin mengatakan, pengalaman itu sangat berharga. Azriel bisa mengenal teman-teman dari berbagai negara dengan budaya yang berbeda.

"Sekaligus mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya. Juga supaya Azriel tahu perbedaan dari setiap negara. Pengalaman itu bisa dibawa sampai dia dewasa nanti. Harapannya dia bisa lebih mengerti makna kehidupan. Bahwa untuk menjadi seorang pemenang itu harus melalui jalan yang berat dengan usaha yang jatuh bangun," terang Andreas.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut