get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Relawan Prabowo-Gibran, Ditembak Hingga Tak Bisa Berdiri, Kini Minta Keadilan?

Ratusan Kiai di Bondowoso Gelar Doa dan Ikrar Bersama

Jum'at, 19 Januari 2024 | 18:12 WIB
header img
Doa bersama Ratusan Kiai Kampung di Bondowoso, Jawa Timur. Foto/Istimewa

BONDOWOSO, iNewsSurabaya.id - Ratusan kiai kampung, gus, ning, guru ngaji dan TPQ bersama Relawan Jokowi (Rejo) Semut Ireng menggelar doa bersama di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur,  Jumat (19/1/24).

Selain doa bersama, mereka juga ikrar untuk kemenangan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang nantinya meneruskan estafet Presiden Joko Widodo.

Para Kiai itupun sepakat mendukung capres dan cawapres nomor urut dua dalam gelaran Pemilu  2024. Karena dinilai mampu dan paling berkomitmen melanjutkan program yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, pasangan yang didukung juga telah didukung oleh ulama-ulama kharismatik dan tokoh NU. Salah satunya adalah Habib Luthfi.

Satu hal yang menjadi pedoman ratusan kiai kampung di Bondowoso adalah pernyataan Gus Dur, bahwa tokoh yang paling ikhlas terhadap rakyat adalah Prabowo Subianto dan akan menjadi presiden di usia tua.

Koordinator Kyai Kampung dan Rejo Semut Ireng Kabupaten Bondowoso, Firman Zah mengungkapkan, dalam silaturahmi ini para Kyai dan guru ngaji sepakat dan berkomitmen memilih paslon nomor dua.

Kesepakatan Kiai di Bondowoso tersebut setelah melihat tantangan internasional dan nasional saat ini.

“Total ada sebanyak 500 kyai Kampung dan guru ngaji yang diundang,” kata dia.

Menurutnya, capres dan cawapres nomor dia juga dinilai sebagai sosok yang tepat melanjutkan cita-cita besar bangsa Indonesia.

“Yakni untuk keluar dari status negara berkembang menjadi negara maju,” tegasnya

Saat ini kata dia, dibutuhkan tokoh pemimpin nasional yang tepat dan dapat menengahi serta berperan aktif dalam setiap permasalahan yang ada.

Selain itu, calon yang didukung diyakini sangat layak memimpin bangsa Indonesia guna melanjutkan pembangunan yang telah diwariskan oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti hilirisasi, dana abadi pondok pesantren, pembangunan infrastruktur, kebangkitan ekonomi kerakyatan dan lain sebagainya.

"Tentu harus mendapatkan perhatian khusus untuk kemajuan Indonesia," tutupnya

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut