SURABAYA, iNewsSurabaya.id - BRI Regional Office Surabaya melalui Branch Office Kaliasin semakin intensif menggarap komunitas olahraga. Hal itu untuk meningkatkan brand awareness dan sekaligus mengakusisi nasabah baru dari kalangan muda.
Yang terbaru, bank plat merah ini menjadi sponsor event UW Open Championships 2024, tanggal 22-25 Februari 2024, di Lapangan Tennis Indoor, Unesa Surabaya.
Pgs. Branch Manager BRI Kaliasin Satrio Adriyanto mengatakan, masuk komunitas olahraga merupakan salah satu langkah BRI untuk meningkatkan brand awareness dikalangan anak-anak muda. Dan salah satu yang menjadi fokus saat ini adalah olahraga tennis, bola basket dan sepak bola.
“Harapannya dengan kita masuk, kita kenal dengan komunitas-komunitasnya, orang-orangnya. Selanjutnya kedepan yang mungkin bisa kita dapatkan potensi dari mereka,” kata Satrio, Senin (26/2/2024).
Ia menjelaskan, dalam turnamen tenis U.W Open Championships 2024, pihaknya menjadi sponsor utama. Selain karena tenis merupakan salah satu olahraga kesukaan anak-anak muda dan berkelas, juga dalam event kali ini bukan circle biasa. Sehingga akan sangat menarik.
Dia yakin, dengan masuk ke komunitas olahraga anak-anak muda, maka upaya meningkatkan brand awareness dan sekaligus mengakuisisi nasabah baru akan semakin muda. Apalagi, sekarang BRI semakin gencar memasarkan platform transaksi digital BRImo, maka masuk kemunitas menjadi pilihan yang pas.
“Selain tennis kita juga pernah mensupport Persebaya dan Pacific Caesar (bola basket). Next mungkin kita akan masuk ke komunitas running,” tambah Satrio.
Dia mengaku masuk komunitas olahraga memang cukup efektif dalam menaikan brand awareness dan mendongkrak jumlah nasabah baru. Sebab untuk bisa gabung atau daftar dalam event tersebut, peserta harus membuka tabungan atau rekening BRI dulu dan harus deposit awal Rp100 ribu.
Dengan begitu peserta turnamen seperti dalam U.W Open Championships, maka otomatis akan menjadi nasabah baru BRI. Dan itu, berarti mengenalkan BRImo sebagai alat transaksi digital pada kalangan muda juga otomatis berhasil.
“Jumlahnya pasti meningkat. Sebab setiap pendaftaran buka rekening pasti buka BRImo. Pasti inline ada peserta, ada pendaftaran. Otomatis rekening nambah, BRImo juga nambah,” ungkapnya.
Apalagi sekarang olahraga bagi kalangan anak-anak muda tidak hanya sekedar agar tetap sehat dan fit. Namun lebih dari itu, olahraga sekarang juga sudah menjadi semacam lifestyle bagi mereka. Sehingga sudah jadi kebutuhan.
Satrio optimis jika eventnya skala besar, maka secara otomatis brand awarenessnya juga akan ikut naik.
"Contohnya Pacific Caesar tim basket terkenal di Surabaya yang banyak digandrungi anak-anak muda Surabaya. Mereka sangat antusias. Sekarang sudah banyak anak-anak muda yang menggunakan BRImo," terangnya.
“Ngomong transaksi digital ya memang BRImo yang pertama. Setelah itu baru merchant seperti EDC dan QRIS. Bahkan sekarang kita kembangkan ke merchant online. Ketiga baru kartu kredit. Sementara kalau dari sektor bisnis, mayoritas masih F&B. Kemudian Hotel, Rumah Sakit, Fashion,” pungkas Satrio.
Sementara itu, Ditra Ramadha, COO Urban Wagyu dan penanggungjawab U.W Open Championships 2024, menambahkan, selama empat hari turnamen berjalan lancar. Para peserta sangat kompetitif, karena adanya dukungan dari para supporter di tribun. Sehingga pertandingan semakin seru.
Dalam event kali ini jumlah pesertanya ada 80 orang dari 8 komunitas. Mereka dikelompokan dalam empat kategori yakni Men's Doubles Beginner, Women's Doubles Begginer, Men's Doubles Intermediate+, Women's Doubles Intermediate+ dan Mixed Doubles Intermediate+
Turnamen ini menggunakan sistem round-robin (sistem klasmen). Jadi setiap tim akan bertemu 1x dengan tim lainnya.
Setiap kategori dari komunitas akan menyumbangkan poin untuk komunitasnya. Ada tiga juara yang diperebutkan kali ini yakni juara Rp20 juta, juara 2 Rp15 juta dan juara 3 Rp10 juta.
“Target kita event ini akan diadakan tiap tahun. Da semoga juga bisa diadakan di kota besar lainnya, terutama Jakarta. Karena Urban Wagyu juga ada di Jakarta. Kami melihat tennis juga lagi hype. Makanya kami coba memfasilitasi temen-teman komunitas dengan turnamen ini,” kata Ditra.
Dia menyampaikan banyak terimakasih pada BRI yang telah mensupport event ini. Bahkan BRI merupakan main sponsor U.W Open Championships. Selain fresh money, BRI juga memberikan beberapa hadiah untuk games, salah satunya BRIZZI.
Hal ini tentu akan semakin mempererat hubungan kemitraan antara Urban Wagyu dan BRI kedepan. Selama ini semua outlet Urban Wagyu baik yang ada di Surabaya (3 outlet) maupun Jakarta (3 outlet) sudah memakai EDC BRI. Bahkan payroll karyawan BRI juga menggunakan BRI.
“Kalau dilihat historynya, hubungan U.W dengan BRI sangat baik dan berjalan cukup lama. Apapun yang kami minta, BRI selalu support. Sekali lagi kami sampaikan banyak terimakasih atas kerjasamanya yang baik selama ini,” pungkas Ditra yang juga penghobi olahraga tennis .
Editor : Ali Masduki