get app
inews
Aa Read Next : Kapan Awal Bulan Ramadhan, Berikut Versi Pemerintah, NU, dan Muhammadiyah

Muktamar ke XX IMM, Firdaus Suudi Terpilih Jadi Bendahara Umum DPP IMM

Senin, 04 Maret 2024 | 22:17 WIB
header img
Firdaus Suudi, Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP IMM) periode 2024-2026. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Firdaus Suudi resmi terpilih menjadi Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP IMM) periode 2024-2026 dalam Muktamar ke XX IMM yang di selenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan. 

Firdaus terpilih sebagai formatur dengan perolehan suara terbanyak yakni 778 suara. Pada Muktamar XX IMM ini terpilih Riyan Betra Delza (Ketua Umum DPP IMM) M Zaki Mubarak (Sekretaris Jenderal) dan Firdaus Suudi (Bendahara Umum)

“Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader-kader IMM se-Indonesia yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab ini kepada saya. Dengan niat, pengalaman dan komitmen saya yakin periode kepemimpinan yang baru ini siap membawa IMM ke arah yang lebih baik,” ucap Firdaus, Senin (04/3/24).

Firdaus yang juga Ketua DPD IMM Jatim tersebut mengajak seluruh kader IMM untuk bergandengan tangan membangun persyarikatan dan bangsa. 

“Dengan selesainya Muktamar ini saya berharap seluruh kader se-Indonesia dapat bersatu kembali dan tidak terpecah belah. Karena tujuan IMM akan tercapai kalau kita bersatu,” ujarnya.

Pengusaha asal Gresik ini berharap, DPP IMM di masa kepengurusan baru mampu mewujudkan semangat baru di kalangan anak-anak muda dengan terobosan-terobosan baru. Sehingga sketsa besar Muhammadiyah dan bangsa terus menjadi tradisi yang terjaga. 

“Mari selanjutnya kita lakukan konsolidasi organisasi secara keseluruhan dan utuh tanpa ada tendensi yang menyebabkan kegaduhan dan kebingungan. Kita hindari perpecahan di tubuh organisasi yang kita cintai ini,” tuturnya.

Bendhara IMM itu juga menegaskan kepada seluruh kader IMM agar senantiasa dalam kebersamaan dan kekompakan untuk menjalankan roda organisasi DPP IMM ke depan. 

Diketahui Muktamar IMM XX di Palembang berlangsung 1-3 Maret. Dalam pembukannya turut dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aritedjo, serta Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir. 

Selain itu, ada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni dan Ketua Ketua Umum IMM Ketua Abdul Musawir Yahya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut