get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Lengah di Menit Akhir, Persebaya Berbagi Angka dengan Persela Lamongan

Jum'at, 11 Februari 2022 | 09:26 WIB
header img
Persebaya Surabaya harus gigit jari kemenangan di depan mata sirna

SURABAYA, iNews.id - Persebaya Surabaya harus gigit jari kemenangan di depan mata sirna oleh gol Aljaberi di menit akhir saat di tahan imbang Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-24. Persebaya harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 dalam Derby Jatim melawan Persela Lamongan.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis malam (10-2-2022) kemenangan di depan mata Bajol Ijo buyar setelah lengah di menit akhir. Arif Satria dkk harus kebobolan di menit ke-90+1 oleh Aljaberi dan skor berubah menjadi 2-2. Dua gol Persebaya di cetak oleh Taisei Marukawa di menit ke-5 dan Arsenio Valpoort di menit ke-60. Sedangkan gol Persela di cetak oleh Radiansyah di menit ke-31 dan Aljaberi di menit ke-90+1.

Babak pertama, Memulai babak pertama kedua tim bermain dengan tempo pelan sejak peluit babak pertama dimulai. Namun kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal babak pertama. Menit ke-6 Persebaya berhasil mencetak gol melalui tendangan terarah Taisei Marukawa memanfaatkan blunder Kiper Rio Agata yang salah Passing ke arah Marukawa. Dengan tenang Taisei Marukawa menceploskan bola ke dalam gawang Rio Agata. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persebaya Surabaya.

Unggul 1-0 Persebaya mencoba mendominasi permainan dengan melakukan ball possesion dan tidak terburu-buru melakukan serangan ke pertahanan Persela Lamongan. Menit ke-21 Persebaya berhasil mencetak gol melalui Arsenio Valpoort. Namun gol tersebut di anulir wasit yang mengganggap Valpoort handsball sebelum mencetak gol.

Menit ke-31 Persela berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Radiansyah memanfaatkan bola rebound tendangan Ilham yang di tepis Kiper Ernando Ari. Skor berubah menjadi 1-1. Menit ke-38 Persebaya mendapat peluang emas. Berawal umpan lambung Ady Setiawan dari lini tengah bola salah di Antisipasi oleh Syarif. Bola sapuan Syarif justru mengarah ke arah gawang sendiri. Beruntung penjaga gawang Rio Agata berhasil menepis sapuan Syarif, sampai babak pertama berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum Persebaya langsung melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedornya di babak kedua. Oktavianus digantikan Johan Yoga dan menempatkan Arsenio Valpoort yang di babak pertama menempati posisi striker di geser ke posisi sayap. Persebaya berhasil mendominasi permainan di menit awal babak kedua.

Menit ke-55 Persela mendapat peluang emas melalui sundulan kepala Aljaberi memanfaatkan umpan silang Guilherme Batata. Namun sayang sundulan Aljaberi tepat di pelukan penjaga gawang Ernandi Ari. Menit ke-60  Persebaya mencetak gol melalui sundulan kepala Arsenio Valpoort memanfaatkan umpan silang Taisei Marukawa. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persebaya atas Persela Lamongan.

Menit ke-69 Persela mendapat peluang emas melalui tendangan keras Aljaberi dari luar kotak penalti. Namun tendangan keras Aljaberi berhasil di tepis dengan gemilang oleh Ernando Ari. Menit ke-80 Persebaya mengancam gawang Persela Lamongan melalui tendangan bebas M. Hidayat. Namun tendangan bebas Hidayat berhasil ditepis oleh Rio Agata.

Menit ke-90+1 Persela Lamongan berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala Aljaberi memanfaatkan umpan silang Wahyudi. Skor berubah menjadi 2-2, sampai akhir babak kedua skor imbang 2-2 tetap bertahan untuk kedua tim.

Susunan pemain

Persela : Rio Agata, Ferizal, Kahar, Demerson, Guilherme, Zola, Aljaberi, IM Kosepa, Ilham, Radiansyah.

Persebaya Surabaya : Ernando Ari, Arizky, Reva Adi, Arif Satria, Alie Sesay,. Hidayat, Ady Setiawan, Oktafianus, Marukawa, Bruno, Valpoort.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut