get app
inews
Aa Read Next : Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Bank Jatim Berikan Ambulans ke PMI Jawa Timur

Pengusaha Property Termuda se-Madura Berikan CSR Perbaikan Jalan Sepanjang 500 Meter

Kamis, 28 Maret 2024 | 23:02 WIB
header img
Direktur Utama PT Linggarjati Trijaya Indah, Nanda Wirya Laksana. Foto: iNewsSurabaya.id

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Pengusaha Muda Sumenep, CEO & Founder PT. Linggarjati Trijaya Indah memberikan CSR berupa perbaikan jalan sepanjang 500 meter kepada masyarakat Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

CSR ini merupakan bentuk tanda terimakasih kepada masyarakat Batuan yang telah ikut serta dalam suksesnya usahanya di desa tersebut. 

Direktur Utama PT Linggarjati Trijaya Indah, Nanda Wirya Laksana, mengakui berkat dukungan dan doa masyarakat Desa Batuan, proyeknya di Desa Batuan berjalan dengan lancar dan kondusif. Untuk itu pihaknya memberikan CSR berupa bantuan perbaikan jalan. 

"Ya ini bentuk tanda terimakasih kami, meskipun nilainya tidak seberapa tapi ini murni uang pribadi kami. Yang jelas ini bukan hasil pencucian uang atau uang negara," ujar pengusaha 24 tahun yang akrab disapa Wirya kepada wartawan, Kamis (28/3/2024). 

Wirya berharap, nantinya masyarakat Desa Batuan membuka investasi seluas-luasnya kepada perusahaan lain. Ia bilang, membuka investasi kepada perusahaan lain yaitu kepada perusahaan yang bukan dimiliki putra daerah, melainkan investasi yang datang dari luar daerah bahkan luar negeri.

"Karena apa? ketika di daerah tersebut tidak ada investasi, maka daerah tersebut akan gagal secara ekonomi. Semakin banyak investasi masuk ke daerah tersebut, maka perekonomian daerah tersebut akan semakin maju," tuturnya.

Ketika wartawan bertanya, apakah bentuk CSR ini ada tujuan politis mengingat tahun ini adalah tahun politik, Wirya menjelaskan bahwa hal itu murni.

"Yang jelas tidak ya, bentuk CSR kami ini murni CSR. Dan kami sampai saat ini bukan anggota partai politik manapun. Kami masih belum ada rencana untuk terjun ke dunia politik. Sementara ini visi misi kami ini hanya untuk memajukan perusahaan, jadi harus growth terus setiap tahun," jawabnya. 

Bahkan Wirya tidak menampik jika CSR yang diberikan bukanlah sedekah, namun ada take and gift. Kata dia, apabila sedekah ia tidak mau ada publikasi.

"Maaf ya ini bukan sedekah, ini murni CSR. Pasti disini ada take and gift, dan lagi apabila ini sedekah tidak mungkin kami mau ditemui rekan-rekan media untuk meliput acara kegiatan kami. Malah kami sendiri ingin orang lain tidak tau sama sekali dengan kegiatan sosial pribadi kami," katanya sambil melempar tawa.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut