get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Pertamina Himbau Gunakan BBM Berkualitas Saat Mudik, Ini Alasannya!

Selasa, 02 April 2024 | 00:41 WIB
header img
Proses pengisian BBM di SPBU Pertamina Jemursari Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pertamina menghimbau agar para pemudik menggunakan BBM berkualitas saat menempuh perjalanan jauh. Bahan bakar berkualitas tersebut seperti Pertamax Series dan Dex Series.

Deny Sukendar, Pejabat Sementara Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyebut, dengan menggunakan BBM berkualitas tersebut guna menghindari kendala pada mesin kendaraan selama perjalanan.

"Sebagaimana catatan kami, untuk konsumsi pada momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun lalu peningkatan terjadi pada produk Pertamax meningkat total 9,5% dan Dex meningkat total 5,4% dibandingkan normal harian pada saat itu," tuturnya, Senin (01/4/2024).

"Hal ini membuktikan bahwa Pemudik sudah sadar akan penggunaan BBM Berkualitas untuk perjalanan jauh. Kami harapkan dapat diterapkan secara kontinyu menggunakan BBM sesuai spesifikasi oktan kendaraan pada konsumsi sehari-hari agar mesin terus terjaga," lanjutnya.

Selain menggunakan BBM berkualitas, Deny Sukendar juga menghimbau supaya para pemudik bertransaksi secara non tunai di SPBU. Hal itu untuk mempercepat antrian di SPBU, mengingat padatnya arus lalu lintas. 

"Kami menghimbau agar sesama konsumen dapat bekerjasama dengan cara bertransaksi secara non tunai di SPBU dengan menggunakan aplikasi MyPertamina," terangnya.

Tersedia beragam promo serta hadiah menarik di dalam aplikasi tersebut untuk setiap pembelian Pertamax Series dan Dex Series. 

"Sayang kalau volume pembelian BBM kita banyak di momen ini tapi tidak memanfaatkan promo-promo di aplikasi MyPertamina," ujarnya.

Menghadapi momen Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pertamina Patra Niaga memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman. Sehingga masyarakat dapat menjalankan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri serta mengunjungi sanak keluarga dengan aman dan nyaman.

"Kami menghimbau masyarakat tidak perlu melakukan pembelian secara berlebih di awal karena pasokan energi kami pastikan selalu tersedia," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut