get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Intensitas Hujan Tinggi Disertai Angin Kencang, Masyarakat Jatim Diminta Berhati-hati

Senin, 14 Februari 2022 | 14:54 WIB
header img
Intensitas hujan hingga angin kencang diprediksi mengguyur wilayah Jawa Timur hari ini (14/2). (tangkaplayar)

SURABAYA, iNews.id - Hujan hingga angin kencang diprediksi mengguyur wilayah Jawa Timur hari ini (14/2). Masyarakat diimbau untuk mewaspadai saat perjalanan di luar rumah. 

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," tulis BMKG Klas I Juanda Surabaya dalam situs resminya, Senin (14/1/2022).

Pada pagi, cuaca buruk terjadi di wilayah Gresik, Nganjuk, Pacitan, Kabupaten Malang dan Bangkalan. Lalu pada siang hingga sore hari, hujan deras hiingga petir dan angin kencang terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar.

BMKG kelas 1 menambahkan, Kondisi yang sama juga sering terjadi di Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Sampang dan Sumenep. Sementara pada malam hari, hujan hingga angin kencang berlangsung di wilayah Bojonegoro dan Kabupaten Probolinggo.

Untuk suhu udara di angka 15 sampai 32 °C. Lalu kelembapan udara mulai 65 sampai 100% dan angin dominan dari Barat menuju Barat Daya dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut