get app
inews
Aa Read Next : UNAIR Terima 2.672 Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2023

Sang Juara School Memulai Program Karantina, Persiapkan Siswa Masuk PTN

Selasa, 14 Mei 2024 | 15:26 WIB
header img
Sang Juara School Memulai Program Karantina. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) dan Konsultan Masuk Kuliah Dalam dan Luar Negeri, Sang Juara School memulai program karantina persiapan masuk kampus khususnya fakultas kedokteran. Program ini berlangsung pada pertengahan bulan April sampai dengan bulan Mei 2024. 

Program yang dilaksanakan di hotel Dafam Pacific, Surabaya ini diikuti sebanyak 28 siswa kelas XII SMA dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai Jawa hingga Papua. 

CEO Sang Juara School, Miftakhul Falah menjelaskan, program ini merupakan salah satu program unggulan Sang Juara School, yang memfasilitasi siswa untuk lebih baik dan lebih optimal dalam persiapan menghadapi ujian masuk kampus atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). 

Program karantina yang bernama juara platinum camp ini dirancang khusus untuk membantu siswa lebih fokus dalam persiapan ujian masuk kampus. Baik jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBMPTN) ataupun ujian Mandiri, terlebih untuk masuk jurusan kedokteran yang merupakan jurusan favorit dengan peminat yang tinggi setiap tahunnya.

“Dalam program ini siswa dibagi dalam kelompok kelas dengan kapasitas 4-5 siswa/kelas. Sehingga belajar lebih fokus. Siswa belajar dan latihan soal mulai jam 07.00-20.00 WIB setiap Senin sampai Sabtu,” katanya, Selasa (14/5/2024).

Sedangkan di hari Minggu, kata dia, diisi kegiatan penunjang. Selain kegiatan belajar mengajar dalam kelas siswa memiliki beberapa jadwal kegiatan non akademik di luar kelas. “Seperti out bond, kelas motivasi, sharing session dari mahasiswa kedokteran, dan ibadah rutin (bagi yang muslim berupa rangkaian ibadah sholat wajib, sholat malam, dan membaca Alqur’an),” imbuhnya.

Selain itu Falah juga menambahkan bahwa, setiap harinya siswa akan mengerjakan try out latihan soal harian dan setiap minggunya ada try out simulasi ujian UTBK. “Progres belajar siswa akan dipantau oleh konsultan akademik, dan siswa bebas berkonsultasi mengenai kendala dan kesulitan yang sedang dihadapi saat proses karantina,” terangnya.

Falah menjelaskan, khususnya bagi yang berada di Surabaya, bimbel kedokteran Sang Juara School memberikan solusi terbaik. “Les masuk kedokteran kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik calon mahasiswa kedokteran di Surabaya dan sekitarnya serta calon mahasiswa seluruh Indonesia” katanya.

Dengan bimbel khusus kedokteran di Surabaya, dan diajar oleh alumni Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Sang Juara School menawarkan pendampingan yang personal dan terfokus, membantu Anda meraih impian siswa menjadi seorang dokter.

Falah berharap Sang Juara School bisa menjadi solusi bagi kebutuhan siswa sehingga mereka tidak ragu untuk memilih Camp Juara sebagai teman belajar dalam perjalanan masuk kampus khususnya fakultas kedokteran. “Terlebih karena Sang Juara School bukan hanya bimbel masuk kedokteran biasa, tetapi adalah teman setia siswa dalam meraih kesuksesan akademis,” pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut