get app
inews
Aa Read Next : Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Catat Sejarah, Juara Umum Kejuaraan Kota Surabaya 2024

Komjen Pol. Fadil Kandidat Terkuat Ketua Umum PBSI, Begini Kesaksian Legenda Bulutangkis Indonesia

Senin, 24 Juni 2024 | 05:29 WIB
header img
Komjen Pol. M. Fadil Imran (kanan) dan Sony Dwi Kuncoro. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dukungan terhadap Komjen Pol. Dr. H. Muhammad Fadil Imran M.Si untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terus mengalir deras, memperkuat posisinya sebagai kandidat terkuat menjelang Musyawarah Nasional (Munas) pada Agustus mendatang di Surabaya.

Fadil Imran, yang saat ini menjabat di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, mendapat dorongan signifikan dari berbagai tokoh bulu tangkis dan pengurus PBSI daerah. 

Salah satunya adalah Sony Dwi Kuncoro, pebulutangkis asal Surabaya yang pernah merasakan dukungan langsung dari Fadil saat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Sony, jebolan klub Suryanaga, berbagi pengalamannya yang mengesankan bersama Fadil Imran. "Saya pertama kali mengenal Pak Fadil di Surabaya ketika beliau masih Kapolda Jatim. Suatu hari, saya mendapat telepon langsung dari beliau dan diminta datang ke Polda Jatim," kenangnya.

Di Polda Jatim, Sony melihat betapa Fadil menghargai para mantan atlet bulu tangkis. "Saya sering menemani beliau bermain bulu tangkis. Bahkan setelah pindah tugas ke Jakarta, Pak Fadil tetap menjaga komunikasi dan sering mengajak bermain bulu tangkis bersama para mantan atlet," ungkap Sony.

Tidak hanya Sony, mantan atlet bulu tangkis di Jakarta juga merasakan kepedulian yang sama dari Fadil Imran. "Pak Fadil sangat peduli dengan bulu tangkis dan selalu berdiskusi dengan kami untuk mencari program yang tepat bagi atlet muda agar lebih berprestasi," tambah Sony.

Menurut Sony, Fadil kerap mengumpulkan mantan atlet untuk berdiskusi mengenai program-program yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah bulu tangkis dunia. 

"Hati Pak Fadil sudah di bulu tangkis, dan beliau adalah sosok yang tepat untuk memajukan bulu tangkis Indonesia," tutupnya.

Untuk maju sebagai calon ketua umum, Fadil Imran membutuhkan dukungan tertulis dari setidaknya 10 PBSI provinsi. Sejauh ini, dukungan sudah datang dari berbagai ketua umum PBSI provinsi, antara lain:

- Ketua PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta
- Ketua PBSI Banten, Sudarto Adinagoro
- Ketua PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi
- Ketua PBSI DI Yogyakarta, KPH Yudanegara
- Ketua PBSI Riau, Eri Zulhendrizal
- Ketua PBSI Aceh, Safaruddin
- Ketua PBSI Kalimantan Barat, Syarif Abdullah
- Ketua PBSI Jambi, Mezi Arsento

Dengan dukungan yang terus mengalir dan rekam jejak kepemimpinannya yang kuat, Fadil Imran semakin diunggulkan untuk membawa PBSI menuju era kejayaan baru. Munas PBSI pada Agustus nanti akan menjadi momen penentuan apakah Fadil Imran akan terpilih dan memimpin organisasi ini menuju masa depan yang lebih gemilang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut