get app
inews
Aa Read Next : Gelar Turnamen E-sport Piala Wali Kota, Total Hadiah Capai Rp150 Juta, Buruan Ikut!

Dibalik Gemerlap Video Mapping yang Bikin Takjub Pengunjung Kota Lama Surabaya

Kamis, 04 Juli 2024 | 20:16 WIB
header img
Ribuan pengunjung yang hadir dibuat kagum oleh pertunjukkan menarik video mapping show by LZY. Foto/Dok LZY

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kota Surabaya kembali menujukkan keindahan destinasi wisata barunya berkonsep “Walking Tour : Kota Lama Surabaya” untuk memikat wisatawan berkunjung.

Wisata “Kota Lama Surabaya” yang berada di area Jalan Rajawali, Jalan Pahlawan hingga Pabean Cantikan Surabaya ini diresmikan langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi pada Rabu (03/7/24) malam.

Menariknya lagi, ribuan pengunjung yang hadir dibuat kagum oleh pertunjukkan menarik video mapping show by LZY. 

Perlu diketahui, LZY Visual adalah bagian dari CV Cahaya Muda Kreatif yang berfokus pada pengembangan desain, motion dan animsi dalam media video mapping.

Tedi Mursalat Farqo salah satu Founder LZY mengaku bangga dan bersyukur LZY Visual bisa menjadi bagian penting yang terlibat dalam memeriahkan acara pembukaan wisata Kota Lama Surabaya bertajuk Surabaya Heritage 2024.

“Melalui pertujukkan Video Mapping Show ini diharapkan Kota Lama Surabaya bisa menjadi sebuah media hiburan dan edukasi yang baru bagi seluruh wisatawan khususnya masyarakat kota Surabaya,” kata Tedi saat dijumpai pada Kamis (047/24).

Menurut Tedi, Video Mapping Show ini sudah dipersiapkan selama 3-4 minggu mulai dari konsep hingga cerita sejarah peperangan di kota Surabaya. 

Salah satunya menampilkan bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh di Kota Lama Surabaya agar bisa menjadi daya tarik wisata.

“Melalui visualisasi ini juga kami menghipnotis mata pengunjung. Sehingga, berasa kembali berada di era jaman dulu. Seperti keunikan Patung Suroboyo, koran-koran sejarah, foto-foto lama Kota Surabaya, ilustrasi Kota Lama Surabaya serta sejarah Kota Surabaya,” terangnya.

Hebatnya lagi, LZY juga dipercaya untuk menampilkan background video mapping di sepanjang acara. Sehingga, pengunjung bisa melihat indahnya Gedung Internatio yang telah dihiasi dengan visualisasi menarik.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi dan mengaku kagum akan kreatifitas hebat Arek Arek Suroboyo seperti LZY. Kata dia, hanya melalui visual menarik mampu menceritakan kembali masa masa Surabaya tempoe dulu.

“Ayo kita gaungkan lewat medsos maupun media. Tunjukkan Surabaya tidak pernah berhenti untuk berjuang dan berbuat kebaikan. Semoga, Opening Kota Lama ini bisa memberikan berkah,” pungkas Eri Cahyadi.

Selain pertunjukkan menarik Video Mapping Show by LZY juga banyak acara seru yang ditampilkan. Seperti perform Drum Corps Gita Jala Taruna AAL, pertunjukan teatrikal by Dimar Dance & Surabaya Dancer hingga orchestra by LINE Entertainment.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut