get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Guru dan Tenaga Kependidikan Jombang Tingkatkan Kompetensi, Ini yang Dilakukan

Jabat Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo Fokus Laksanakan 10 Program Kerja Arahan Presiden

Rabu, 24 Juli 2024 | 11:08 WIB
header img
Mengawali tugasnya sebagai Pj Bupati Jombang, Teguh mengaku akan mengklarifikasi semua indikator kinerja yang telah dilakukan Pj Bupati Jombang sebelumnya. Foto: Istimewa

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Penjabat (PJ) Bupati Jombang Teguh Narutomo menegaskan dirinya akan fokus melaksanakan  10 program kerja selama beberapa bulan ke depan memimpin kabupaten Jombang. 

”Sesuai arahan Bapak Presiden saya akan fokus melaksanakan itu. Di antaranya pengendalian inflasi, stunting harus clear, pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan pengangguran terbuka dan percepatan investasi dalam hal mempermudah perizinan,’’ katanya di Jombang.

Mengawali tugasnya sebagai Pj Bupati Jombang, Teguh mengaku akan mengklarifikasi semua indikator kinerja yang telah dilakukan Pj Bupati Jombang sebelumnya. Menurutnya, penekanan itu perlu dilakukan agar ada kenaikan pada setiap indikator yang dijalankan.

”Kita lakukan klarifikasi dulu untuk memberikan hasil yang lebih signifikan lagi, Jombang bisa lebih maju, before afternya’,’ katanya.

Dirinya juga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersinergi dan bersama-sama membangun Jombang. Sebab, kata Teguh, untuk mewujudkan Jombang yang lebih maju perlu dukungan dan kolaborasi semua pihak, termasuk masyarakat.

”Tentunya ini tidak bisa dilakukan seorang Pj sendiri, tapi harus dijalankan secara bersama sama stakeholder terkait. Kita urai dan berbagi peran. Insyaallah dengan filosofi sapu lidi, kita akan lebih kuat, dan membuat capaian lebih maksimal," ujarnya.

Perlu diketahui, hari ini Rabu (24/7/2024) adalah hari kedua Teguh Narutomo memimpin Jombang setelah resmi dilantik sebagai Pj Bupati Jombang oleh Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Selasa (24/7/2024).

Teguh yang menjabat sebagai Inspektur Khusus Irjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RIN dilantik menggantikan Pj Bupati Jombang Sugiat yang mengakhiri masa jabatannya karena maju pilkada 2024.

Usai dilantik sebagai Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo didampingi istri langsung bertemu dan berkenalan dengan stakeholder terkait di lingkup Pemkab Jombang dalam acara Pisah Sambut Penjabat Bupati Jombang di ruang Bung Tomo kantor Pemkab Jombang, Selasa (23/7/2024) siang.

"Ini adalah amanah kita. Jombang ini milik kita bersama. Kalau kita ingin Jombang lebih baik mari kita membangun secara bersama untuk Jombang yang lebih baik," pungkas pria asal Pontianak ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut