get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi Pemenangan, PKS Ikrar Menangkan Khofifah-Emil di Periode Kedua

PKS Jatim Konsolidasi, Siap Menangkan Khofifah -Emil di Pilgub 2024

Senin, 29 Juli 2024 | 10:42 WIB
header img
PKS Jatim Siap Menangkan Khofifah -Emil di Pilgub 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPW PKS Jawa Timur (Jatim) terus melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk memenangkan Calon Kepala Daerah (Cakada) di kabupaten/ kota dan Calon Gubernur dan Wakilnya. 

Salah satunya melalui Sosialisasi Konsepsi Dasar Partai yang digelar Sabtu-Minggu (27-28/7/2024) di Surabaya. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan. 

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan didepan ratusan kader yang hadir menegaskan bahwa DPP sudah memutuskan dukungan PKS jatuh pada pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

 "Untuk Pilgub, SK DPP PKS memutuskan untuk mengusung Khofifah - Emil. Koalisi Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PSI, dan Perindo, total 62 kursi," katanya, Minggu (28/7/2024).

Dengan diberikannya SK kepada Khofifah-Emil, ia menyampaikan amanat DPP bahwa seluruh unsur PKS, baik anggota, simpatisan, struktur maupun anggota legeslatif maupum calon anggota legeslatif terpilih wajib segera untuk memperjuangkan kemenangan Khofifah-Emil. 

"Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk berkomitmen dalam menjalankan amanah ini dengan penuh integritas, dedikasi, dan semangat kebersamaan," kata pria 48 tahun ini.

Irwan juga mengajak agar terus menjaga dan perkuat sinergi antarstruktur partai, antar kader,  serta terus tingkatkan kualitas kaderisasi agar mampu melahirkan kader-kader yang berkualitas dan siap mengemban tugas-tugas besar di masa depan. 

"DPW PKS Jatim mendapat amanah untuk mengikhtiarkan kemenangan dalam Pilkada serentak 2024," tegasnya.

Karenanya, PKS Jatim menunjukkan keseriusannya dengan ikut serta dalam 38 Pilkada kabupaten/kota se-Jatim dan juga Pilgub Jatim. "Ini bukan hanya sekadar partisipasi, tetapi juga upaya untuk memperkuat posisi politik dan memperluas pengaruh di tingkat daerah dalam rangka untuk memberikan kontribusi membangun Jatim," tegas Irwan.

Irwan menjelaskan, proses seleksi pada tahapan penjaringan dan penyaringan calon dilakukan dengan cermat dan melibatkan berbagai unsur. PKS menyadari bahwa kemenangan di tingkat lokal dapat memberikan dampak signifikan dalam peta politik daerah dan nasional.  

Ia menjelaskan, sosialisasi konsepsi dasar partai ini adalah upaya kita untuk memastikan bahwa seluruh kader, dari tingkat pusat hingga daerah, memiliki pemahaman yang sama tentang visi, misi, dan nilai-nilai yang kita junjung tinggi. 

"Kita ingin memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil, setiap kebijakan yang kita buat, selalu berpijak pada landasan ideologis yang kuat dan konsisten," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut