get app
inews
Aa Read Next : Serangan Raid Darat Marinir Bikin Musuh Lengah dan Terkejut

Prajurit Marinir TNI AL Gelar Pengobatan Gratis di Pulau Ndana

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 17:22 WIB
header img
Tim Kesehatan Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Ndana mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu serta menyisir setiap rumah warga untuk memberikan layanan pengobatan gratis. Foto/Dispen Kormar

NTT, iNewsSurabaya.id - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Ndana memberikan pelayanan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Oeseli, Rote Barat Daya, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Jumat (02/8/2024). Kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Tim Kesehatan Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Ndana mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu serta menyisir setiap rumah warga untuk memberikan layanan pengobatan gratis. 

Dengan adanya pengobatan gratis tersebut masyarakat Oeseli merespon dan menyambut sangat baik kegiatan yang dilaksanakan personel Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Ndana.

Pengobatan gratis dari pintu ke pintu tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang sakit atau yang tidak dapat berobat langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dikarenakan jarak tempuh yang cukup jauh dari Desa Oeseli. 

Hal itu yang menjadi salah satu kendala masyarakat Desa Oeseli untuk berobat langsung ke rumah sakit umum Daerah (RSUD) serta mendapatkan pengobatan yang maksimal.

Komandan Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Ndana Lettu Marinir Joko Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan peduli kesehatan tersebut merupakan salah satu kegiatan bakti sosial yang terprogram dan merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Dengan melakukan pelayanan pengobatan gratis dari pintu ke pintu rumah masyarakat Oeseli, akan sangat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan pengobatan, disamping itu, kegiatan ini juga untuk menjaga serta meningkatkan keakraban dan silaturahmi antara personel Satgas dengan warga masyarakat Oeseli,” jelas Lettu Marinir Joko Supriyanto.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut