get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Luluk-Lukman Mulai Kenalkan Visi Besar Untuk Jatim, Ini yang Dilakukan

Relawan Pro Jokowi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Minggu, 04 Agustus 2024 | 23:27 WIB
header img
Sekjen DPP Projo Handoko beserta jajaran DPD Projo Jatim secara khusus bertandang ke kediaman Khofifah di kawasan Jemursari Surabaya. Foto/Tim Media

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan dukungan dan kesiapannya untuk all out memenangkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jatim 2024.

Sebagai bentuk nyata dukungan tersebut, Sekjen DPP Projo Handoko beserta jajaran DPD Projo Jatim secara khusus bertandang ke kediaman Khofifah di kawasan Jemursari Surabaya, Sabtu (3/8/2024) malam.

Dalam kunjungan yang disambut hangat oleh Khofifah tersebut, dilakukan diskusi strategis untuk merumuskan pemenangan Khofifah-Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim lima tahun mendatang.

“Kami dari Projo melakukan kunjungan ke Surabaya malam ini tak lain untuk menyongsong Pilgub Jatim. Dalam hal ini kami menyatakan dukungan untuk pasangan Ibu Khofifah dan Bapak Emil Dardak,” kata Handoko.

“Hal ini sekaligus menjadi pesan bagi seluruh Projo Jatim untuk bekerja sekuat tenaga demi kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim,” imbuhnya.

Lebih lanjut Handoko menegaskan bahwa Projo sudah berpengalaman banyak dalam membantu pemenangan kepala daerah. Hal ini karena jaringan relawan Projo yang tersebar di seluruh daerah dan tersistematis arah gerakannya.

Karenanya, ke depan segala langkah teknis yang strategis ditegaskan Handoko, siap untuk dilakukan oleh Projo. Mulai dari deklarasi dan juga melakukan langkah-langkah taktis di lapangan.

“Kami akan mengaktivasi posko-posko Projo di seluruh daerah. Karena posko kami banyak sekali dan tersebar di seluruh kabupaten kota. Dan akan kami aktivasi kembali untuk memenangkan Ibu Khofifah,” ujarnya. 

Jaringan relawan ini dikatakan Handoko tak ubahnya seperti mesin pemenangan yang saat ini siap untuk dipanasi dan beraksi begitu proses kampanye Pilgub Jatim dimulai.

Menyambut pernyataan dukungan dari Relawan Projo, Khofifah mengaku berterima kasih dan menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, dukungan Projo menjadi penguatan strategis dalam barisan pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim mendatang.

“Tentu ini menjadi energi luar biasa bagi kami, saya dan Mas Emil, untuk  berikhtiar lebih maksimal lagi untuk mencapai pemenangan Pilgub Jatim mendatang,” tegas Khofifah.

Mantan Menteri Sosial era Kabinet Kerja Presiden Jokowi ini menyebut bahwa kekuatan Relawan Projo tak perlu dikhawatirkan lagi. Mereka terbukti militan, solid  dan berkomitmen dalam mendukung calon kepala daerah. Bahkan menurut Khofifah Projo memiliki power yang kuat untuk menggerakkan relawan hingga lini paling bawah. 

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin itu mengungkapkan  dukungan Projo menjadi penguat bagi pihaknya. Karena kekuatan Projo ini tidak beririsan dengan komunitas yang ia berproses di dalamnya seperti Muslimat dan juga NU.

“Sehingga sekali lagi terima kasih. Mari bergandengan tangan, mempererat barisan, mewujudkan kemenangan Khofifah-Emil, mewujudkan kemenangan masyarakat Jawa Timur,” pungkas Khofifah.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut