get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak UMKM, Master Digital Academy Luncurkan Akademi Online di Surabaya

Sabut Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, Formula Indonesia Gelar Aksi Donasi Sikat Gigi

Jum'at, 06 September 2024 | 17:42 WIB
header img
Di tahun 2024 Formula telah menggelar sejumlah kegiatan terkait edukasi, perawatan dan pengobatan kesehatan gigi dan mulut. Foto/iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id — Formula kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi sikat gigi kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan tersebut untuk menyambut bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional yang jatuh pada bulan September 2024.

Hingga berita ini diturunkan, telah terkumpul 12.000 lebih sikat gigi dari target 10.000 sikat. Sebagian hasil donasi ini akan dibagikan kepada warga di Kepulauan Seribu, Jakarta yang merupakan rangkaian kegiatan kerjasama Formula  dengan Program Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Di tahun 2024 Formula telah menggelar sejumlah kegiatan terkait edukasi, perawatan dan pengobatan kesehatan gigi dan mulut. Rangkaian kegiatan ini terus berlanjut hingga akhir tahun. 

“Formula  telah menyelenggarakan sejumlah aksi sosial terkait kesehatan gigi dan mulut sepanjang tahun 2024. Kami bekerjasama dengan beberapa institusi seperti Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo dan International College of Dentists (ICD)," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) kepada media melalui siaran pers, Jumat (06/9/2024). 

Pada puncak peringatan bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional tahun ini, rencananya pihaknya akan mengadakan di Kepulauan Seribu pada tanggal 11-12 September 2024. Sejumlah kegiatan seperti aksi sosial pengobatan gigi gratis, edukasi kesehatan gigi dan mulut serta program-program pendukung pariwisata bekerjasama dengan Kemenparekraf. 

"Kami juga melanjutkan aksi donasi pengumpulan sikat gigi yang akan kami bagikan di Kepulauan Seribu. Donasi tahap pertama telah kami tutup pada bulan Juli 2024," ujar Harianus. 

"Terkumpul lebih dari 10.000 sikat gigi, dan telah kami bagikan di Pulau Seram Maluku dan Kampung Pemulung, Jakarta,” lanjut Harianus.

Untuk mempermudah masyarakat yang masih ingin berpartisipasi dalam kampanye “AYO GANTI SIKAT GIGI”, Formula masih menempatkan sejumlah boks untuk menampung sikat gigi donasi di sekolah, apartemen dan toko-toko yang bekerjasama dengan Formula . 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut