get app
inews
Aa Read Next : Risma-Gus Hans Resmikan Posko Pemenangan di Pilgub Jatim 2024

Pasangan Luluk-Lukman Mulai Kenalkan Visi Besar Untuk Jatim, Ini yang Dilakukan

Selasa, 17 September 2024 | 11:54 WIB
header img
Pasangan Luluk-Lukman Mulai Kenalkan Visi Besar Untuk Jatim. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim, yang dikenal dengan sebutan Luman mulai bergerak mengenalkan visi besarnya untuk Jatim lima tahun kedepan. Berbagai program pun siap diluncurkan untuk kemaslahatan masyarakat Jatim jika pasangan Nahdliyin itu berhasil meraih kemenangan. 

Pembangunan yang inklusi, berkeadilan dan berkelanjutan pun digaungkan pasangan Lukman ini. Berbagai kebijakan tentang ekonomi, kepemudaan, perempuan dan anak, hingga ekologi yang masih menjadi isu besar di Jatim pun siap diselesaikan permasalahannya.

"Kita ini punya APBD Rp.33 Triliun itu banyak, tetapi kemudian berapa insentif fiskal yang kita berikan khususnya kepada daerah-daerah agar mereka mau bareng-bareng punya program yang bagus dan terukur," jelas Luluk Nur Hamidah, saat bertemu dengan wartawan, si salah satu cafe di Surabaya, Selasa (17/9/2024). 

Di bidang perempuan dan anak-anak, sosok srikandi Senayan ini, juga siap mengambil peran lebih jika nanti dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di jatim. Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinannya nantinya harus hadir dan mengambil peran utama dalam perencanaan pembangunan yang berpihak pada perempuan dan anak. 

"Pengarusutamaan gender harus benar-benar bisa kita terapkan dalam keseluruhan perencanaan pembangunan, kemudian pengambilan kebijakan dan program-program pemerintah provinsi termasuk sampai politik anggaran dan pelibatan aktor-aktornya," tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut