get app
inews
Aa Read Next : Dongkrak UMKM, Master Digital Academy Luncurkan Akademi Online di Surabaya

Cari Minuman Korean Sparkling Water Miju Nusantara Kini Mudah, Bisa Online dan Supermarket

Sabtu, 21 September 2024 | 00:49 WIB
header img
CEO Miju Nusantara, Eka Fuasaroh (tengah) bersama timnya menunjukkan varian Miju Nusantara di Transmart Rungkut Surabaya, Jumat (20/9/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar gembira bagi penggemar minuman Miju Nusantara. Korean Sparkling Water yang diproduksi oleh pelaku UMKM Surabaya itu kini sudah ada di supermarket dan marketplace. Khusus di Surabaya Timur, Miju bisa ditemui di Transmart Rungkut.

Kehadiran Miju Nusantara di supermarket dan marketplace tersebut merupakan strategi agar mampu bersaing dengan produk asing serta mampu menunjukan produk yang diolah UMKM bisa merebut pasar minuman dalam negeri maupun luar negeri.

CEO Miju Nusantara, Eka Fuasaroh optimis bahwa produknya memiliki potensi cukup besar. Selama ini pihaknya menjaga kualitas supaya mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Saat ini, varian Miju Nusantara sudah ada 12 rasa. Di antaranya rasa Peach, Cherry, Wildgrape, Blueberry, Raspbery, Manggo, Lychee, Bubblegum, Green Apple, Mix Berry dan Rhum. 

"Kami selalu menciptakan inovasi dalam memproduksi minuman tersebut agar konsumen selalu merasakan sensasi citra rasa yang kami ciptkan selama ini. Selain itu, inovasi ini juga memenuhi kebutuhan pangsa pasar Korean Sparkling Water Miju Nusantara di seluruh wilayah Indonesia," terang Eka Fuasaroh disela launching Miju Nusantara di Transmart Rungkut Surabaya, Jumat (20/9/2024).

Lebih lanjut Eka Fuasaroh menjelaskan, selama memproduksi minuman Miju Nusantara pihaknya mampu memproduksi 5000 - 10.000 botol per hari dan disebarkan di beberapa daerah diantaranya, Jakarta, Jawa Timur, Jateng hingga provensi lainnya, seperti, Batam, Banjarmasin, Sulawesi dan Balikpapan.

"Untuk permintaan antar provinsi saat ini cukup tinggi dengan total 3000 botol lebih. Sementara untuk wilayah Jakarta, Jawa Timur dan Jateng  bisa mengirim 1000 hingga 2000 botol per sekali kirim. Semua itu, tergantung permintaan jika permintaan itu banyak tentu kami meningkatkan produksinya," jelas wanita juga mantan Disc Jockey (DJ) di era 2000 an ini.

Sementara dalam strategi bisnis mbak Eka, sapaannya, pihaknya selalu memanfaatkan dunia medsos untuk mempromosikan produknya serta e-commmers lainnya. 

"Kita selalu mengikuti zaman dalam menjalankan bisnis selama ini. dengan pemanfaat medsos tentunya membantu kami dalam penjualan selama ini dan lumayanlah." ujarnya.

Untuk market share sendiri Eka menjelaskan, bahwa market share minuman Miju Nusantara yang di produksinya terbesar adalah diluar Jawa yakni mencapai 60 persen dan 40 persen lainnya di Jawa.

"Saat ini Market share masih diluar Jawa paling tinggi permintaan produk Miju Nusantara yang kami produksi. Kami punya berencana memperluas jaringan kami di seluruh Indonesia agar market share bisa naik dari tahun ke tahun nantinya," jelasnya

Sementara untuk target minuman Miju Nusantara kedepan, mbak Eka sapaannya, pihaknya terus melakukan inovasi terbaru dalam menciptkan cipta rasa varian serta mampu tembus ke pasar luar negeri. 

"Kami berharap produk kami yakni, minuman Miju Nusantara non alkhol ini mampu tembus ke pasar luar negeri. Serta dukungan pemerintah dalam mempromosikan produk UMKM agar mampu bersaingan dengan negara lainnya," harap Eka.

Selain memproduksi minuman Miju Nusantara, Eka juga berhasil memproduksi makanan jelly  dari kelapa muda dengan tekstur lembut bernama Degan Jelly Surabaya serta kebutuhan lainnya

Seperti diketahui produk Miju Nusantara non alkhol murni diproduksi pelaku UMKM Surabaya dan memiliki lebel serfitikasi Halal serta tersebar di beberapa daerah diantaranya, Jakarta, Jawa Timur, Jateng hingga provensi lainnya, seperti, Batam, Banjarmasin, Sulawesi dan Balikpapan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut