get app
inews
Aa Read Next : Truk Boks Terguling di Mojoagung, Sopir Selamat, Jalur Sempat Ditutup Total, Begini Kondisinya

Kecelakaan Tragis di Tol Jombang, Sopir Ngantuk Truk Boks Hantam Crane Parkir, Begini Kondisinya

Jum'at, 27 September 2024 | 09:59 WIB
header img
Kecelakaan Tragis di Tol Jombang, Sopir Ngantuk Truk Boks Hantam Crane Parkir. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah kecelakaan lalu lintas tragis mengguncang jalur tol Jombang-Mojokerto pada Kamis (26/9/2024) malam. Kejadian ini terjadi tepatnya di KM 702+200 jalur A sekitar pukul 23.27 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk boks dengan nomor polisi B 9601 SXU yang menghantam kendaraan crane berpelat W 9436 K, yang sedang parkir di bahu jalan. Diduga kuat, pengemudi truk boks mengantuk saat insiden terjadi.

Kepala Unit 3 PJR Polda Jatim, AKP Yudhiono, menjelaskan bahwa truk boks yang dikemudikan oleh Rezki Wahyudin (34) dari Jakarta Timur, tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak kendaraan crane. "Truk boks tiba-tiba kehilangan kendali dan menabrak crane yang sedang parkir di bahu jalan," ujar Yudhiono pada Jumat (27/9/2024).

Rezki, yang membawa truk bermuatan paket menuju Surabaya, mengalami luka parah akibat kecelakaan tersebut. Dahi Rezki sobek dan jarinya patah. Dia segera dilarikan ke RSUD Jombang untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara itu, pengemudi crane, Mochamat (51) asal Lamongan, beruntung tidak mengalami cedera.

Saat kejadian, arus lalu lintas di tol Jombang-Mojokerto relatif lancar dengan cuaca mendung. Truk boks yang melaju di lajur lambat tiba-tiba oleng setelah diduga sang sopir mengantuk, hingga akhirnya menabrak crane yang sedang diperbaiki di bahu jalan. 

"Cuaca mendung dan arus lalu lintas saat itu tidak padat, namun sayangnya pengemudi truk dalam kondisi mengantuk," kata Yudhiono.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut