get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

Timnas Indonesia Buka Peluang Lolos ke Piala Dunia, Laga Kontra China Jadi Penentu, Ini Prediksinya

Minggu, 13 Oktober 2024 | 15:16 WIB
header img
Timnas Indonesia serius salam Laga Kontra China. Foto iNewsSurabaya/Okezone

QINGDAO, iNewsSurabaya.id - Prediksi lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 kembali menjadi sorotan setelah hasil imbang 2-2 melawan Bahrain dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (10/10/2024) malam. Meski sempat unggul, nasib Garuda ditentukan pada menit-menit akhir pertandingan yang dramatis.

Pemain Bahrain, Mohamed Marhoon, mencetak gol pembuka pada menit ke-15. Namun, Indonesia berhasil membalikkan keadaan melalui aksi gemilang Ragnar Oratmangoen di penghujung babak pertama (45+3') dan gol tambahan dari Rafael Struick pada menit ke-74. 

Sayangnya, keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf yang tidak menghentikan laga meski injury time telah berakhir memberi kesempatan kepada Mohamed Marhoon untuk kembali mencetak gol di menit ke-90+9, mengakhiri pertandingan dengan hasil seri.

Dengan hasil imbang tersebut, Indonesia kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C. Bahrain menempati posisi keempat dengan empat poin. Meskipun peluang masih terbuka, tim asuhan Shin Tae-yong harus berjuang ekstra keras dalam laga-laga berikutnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi China pada matchday keempat Grup C, Selasa 15 Oktober 2024. Meski China tengah berada di bawah performa terbaiknya, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengingatkan agar timnya tidak lengah. China, yang kini terpuruk di dasar klasemen tanpa poin setelah kalah dalam tiga laga berturut-turut, tetap menjadi ancaman sebagai tuan rumah.

"China memang sedang dalam performa yang buruk, namun kami tidak akan meremehkan mereka. Mereka punya kualitas dan tentunya akan bermain maksimal di kandang sendiri. Fokus dan kewaspadaan harus tetap menjadi prioritas kami," tegas Sumardji dalam keterangannya, Minggu (13/10/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut