get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Talenta Digital Berdaya Saing Global, Indosat Hadirkan Kelas AI dan Otomasi di IDCamp 2024

Collabonation Talent Hunt IM3: Dicari Musisi Muda Surabaya untuk Tampil di Panggung Nasional

Rabu, 16 Oktober 2024 | 15:29 WIB
header img
Di Surabaya, antusiasme peserta dalam Collabonation Talent Hunt sangat tinggi. Hal ini terlihat dari audisi offline yang digelar selama dua hari, mulai 15 hingga 16 Oktober, di Kampus C Universitas Airlangga. Foto/IOH

SURABAYA, iNewsSurabaya.id Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan Collabonation Talent Hunt, yang merupakan evolusi konsep Collabonation yang telah sukses berjalan selama beberapa tahun terakhir. 

Ajang ini merupakan wujud dukungan IM3 terhadap perkembangan industri musik tanah air, dengan membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda Indonesia dalam menampilkan bakat bermusik sehingga dapat dilihat lebih banyak orang. 

Rangkaian audisi diselenggarakan secara online dan offline di puluhan kota seluruh Indonesia mulai Agustus hingga Oktober 2024.

Melalui Collabonation Talent Hunt, para finalis terpilih akan berkesempatan tampil di panggung festival musik nasional dan memenangkan hadiah uang tunai dengan total ratusan juta rupiah. 

Di penghujung program, pemenang Collabonation Talent Hunt akan berkesempatan merekam lagu bersama musisi dan produser ternama, Dikta dan Lafa Pratomo, setelah melewati Final Show di Jakarta pada bulan November mendatang.

Fahd Yudhanegoro, EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan, 'Antusiasme generasi muda di wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara terhadap program Collabonation Talent Hunt sungguh luar biasa. 

"Sejak bulan Agustus, kami telah mengkurasi ratusan peserta untuk audisi. Dengan audisi yang akan diselenggarakan di 12 kota, kami berharap program ini menjadi ajang bagi lebih banyak talenta muda untuk menunjukkan kemampuan bermusik mereka. IM3 juga terus meningkatkan kapasitas jaringan, mulai dari perkotaan hingga tingkat kecamatan, guna mendukung pemberdayaan anak muda di industri musik. Kami sangat bersemangat menyaksikan penampilan-penampilan musik terbaik dari wilayah ini yang akan bersaing di tingkat nasional dan menjadi juara," terangnya.

Di Surabaya, antusiasme peserta dalam Collabonation Talent Hunt sangat tinggi. Hal ini terlihat dari audisi offline yang digelar selama dua hari, mulai 15 hingga 16 Oktober, di Kampus C Universitas Airlangga dan diikuti 60 peserta baik solo maupun band. 

Peserta juga dapat mengikuti audisi secara online melalui IM3 Collabonation, dengan mengunggah video penampilan mereka di situs web Collabonation Talent Hunt, atau secara offline di berbagai kota hingga November 2024. 

Audisi offline untuk wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara dimulai dari Surabaya, Jember, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Ponorogo, Malang, Purwokerto, Solo, Mataram, Denpasar, hingga Kupang. Puncak final audisi di Circle Java akan diadakan di Jogja National Museum pada 26 November 2024.

Clarissa Aurelia (18), salah satu peserta audisi dan mahasiswi semester 1 Fakultas Kedokteran di Institut Teknologi Surabaya, mengaku telah mempersiapkan diri sejak seminggu lalu. Kata dia, wadah seperti yang disediakan oleh IM3 ini sangat jarang ia temui di kampus. Biasanya, lomba yang diadakan lebih banyak berkaitan dengan akademik dan ilmu pengetahuan. 

"Ajang penuh kreativitas seperti Collabonation Talent Hunt benar-benar memberikan ruang bagi saya untuk berekspresi dan aktualisasi diri. Saya cukup percaya diri bisa lolos ke tahap berikutnya, doakan saya," ujar Clarissa.

IM3 juga terus berinovasi menghadirkan pengalaman internet 24 jam melalui Freedom Internet, dengan sinyal yang makin luas dan stabil. Produk Freedom Internet menyediakan 100% kuota utama yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja, memungkinkan generasi muda mencari inspirasi dan mengunggah karya musik mereka untuk dikenal lebih luas. Di Jawa Timur, IM3 menghadirkan paket dengan total kuota 9GB seharga Rp30 ribu yang berlaku 30 hari.

IM3 mengajak generasi muda di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara untuk semakin percaya diri menunjukkan bakat bermusiknya dengan berpartisipasi pada audisi Collabonation Talent Hunt. 

 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut