get app
inews
Aa Read Next : Jifest 2024 Digelar, Sukses Catatkan Pembukaan Ribuan Rekening Baru

Atasi Permasalahan Emisi Gas Berlebihan, Bank Jatim Berikan 50 Unit Sepeda Listrik ke Unair

Kamis, 17 Oktober 2024 | 17:49 WIB
header img
Bankjatim memberikan 50 unit sepeda listrik ”Unair Bike” guna mendukung solusi permasalahan emisi gas berlebihan di lingkungan kampus. Foto/Dok Bankjatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) bersama dengan Universitas Airlangga telah melakukan penandatanganan perjanjian terkait sponsorship sepeda listrik bankjatim pada hari Senin (14/10). Perjanjian tersebut dalam rangka mendukung solusi permasalahan emisi gas berlebihan di lingkungan kampus

Bertempat di Ruang Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Unair, perjanjian tersebut diteken oleh SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan bankjatim Koerniawan Prijambodo dan Direktur Sarana & Prasarana Unair Nugroho Saskirono. Turut mendampingi prosesi penandatanganan Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Unair Muhammad Madyan.

Arief menjelaskan, dalam kerja sama ini, bankjatim memberikan 50 unit sepeda listrik ”Unair Bike” untuk dua tujuan. Pertama, untuk mendukung solusi permasalahan emisi gas berlebihan di lingkungan Unair. Kedua, untuk kepentingan Unair terkait green campus yang juga sebagai bentuk upaya bankjatim dalam mendukung keuangan berkelanjutan. 

Adapun sepeda listrik yang disediakan oleh BJTM ini sudah dirancang khusus untuk kenyamanan dan keamanan pengguna. Setiap sepeda telah dilengkapi dengan GPS tracker guna memudahkan pelacakan dan pengamanan. 

”Kerja sama ini menjadi salah satu bentuk dukungan kami untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan ekonomi yang berkelanjutan. Kami berharap kerja sama antara bankjatim dan Unair ini dapat bermanfaat positif bagi kedua belah pihak dan sekaligus bisa membuat pengunjung Unair terbiasa memakai kendaraan listrik,” paparnya.

Menurut Arief, kerja sama ini bukan hanya sebuah langkah besar, namun ini adalah langkah konkret yang dilakukan oleh Unair dan bankjatim dalam menginisiasi pasrtisipasi masyarakat untuk beralih ke gaya hidup baru. Yaitu gaya hidup yang lebih sustainable dan sekaligus menjawab problematika pencemaran udara yang saat ini sudah menjadi sorotan dunia.

Muhammad Madyan juga menambahkan, Universitas Airlangga merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat peduli dalam menurunkan jejak karbon. Hal tersebut telah dituangkan dalam program Zero Carbon Emissions di lingkungan Unair untuk mewujudkan Eco Green Campus

Berkaitan dengan hal itu, Unair telah melakukan persiapan yang salah satunya berkaitan dengan fasilitas penunjang, yakni transportasi ramah lingkungan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengunjung kampus. Dengan latar belakang itulah Unair berkomitmen untuk penggunaan transportasi listrik (sepeda listrik, motor listrik) sebagai pengimplementasian program Eco Green
Campus dengan mengembangkan sistem Unair Bike. 

”Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bankjatim dalam pengadaan moda transportasi listrik, khususnya sepeda listrik ini. Semoga ikhtiar kita bersama untuk mengurangi polusi udara ini bisa terimplementasikan dengan baik,” ungkapnya.

Pengguna dapat menyewa sepeda melalui aplikasi mobile UNAIR Bike yang intuitif dan user friendly, yang dapat langsung melakukan pemesanan, pembayaran, serta pelaporan masalah dengan mudah. 

Pengguna harus melakukan pendaftaran dengan memasukkan informasi pribadi yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon. Setelah pendaftaran selesai, pengguna akan mendapatkan akun yang dapat digunakan untuk memesan sepeda.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut