get app
inews
Aa Read Next : Cucu Deklarator PKB Dukung Firhando Gumelar Pimpin Kota Batu

Komunitas Mantan Kades Sebut 9 Alasan Dasar Pilih Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 08:31 WIB
header img
Komunitas Mantan Kades Sebut 9 Alasan Dasar Pilih Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - komunitas purna bhakti kepala desa, lurah seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Jombang mengajak masyarakat agar lebih teliti mendukung pasangan calon (Paslon) kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 nanti.

Ketua Kompakdesi Jombang Arif Afandi menyebut memilih calon pemimpin terbaik berdasarkan kemampuan, program kerja, dan komitmennya terhadap kepentingan rakyat adalah langkah yang bijak. Menurutnya, sosok pemimpin itu ada pada pasangan calon bupati-wakil bupati Jombang nomor urut 1, Mundjidah-Sumrambah.

Arif memang sejak awal komitmen mendukung duet Mundjidah-Sumrambah  melanjutkan kepemimpinan Jombang periode kedua.

Bahkan, disebut Arif, 80 persen dari ratusan jumlah anggota Kompakdesi Jombang turut mendukung langkahnya memenangkan pasangan dengan tagline Jombang Melaju, tersebut .

Ia menegasakan, setidak ada 9 dasar atau alasan untuk lebih mendukung dan memenangkan paslon petahana Mundjidah-Sumrambah yang pada Pilkada 2025 ini diusung Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PPP dan parpol nonparlemen.

"Ada 9 poin yang kita simpulkan dan itu ada pada diri paslon Mundjidah-Sumrambah, baik itu pada kualitas individu dan kepemimpinan yang sudah mereka jalankan periode 2018-2023," kata mantan Kades Watugaluh, Kecamatan Diwek, itu.

1. Mundjidah Wahab telah memiliki pengalaman memimpin Jombang sebagai Bupati. Pengalaman itu membuktikan kapasitasnya dalam menjalankan pemerintahan dan membuat kebijakan yang tepat untuk kemajuan daerah.

2. Di bawah kepemimpinannya, program peningkatan mutu pendidikan di Jombang terus berjalan, termasuk peningkatan infrastruktur sekolah dan akses pendidikan bagi masyarakat desa dan pelosok.

3. Mundjidah dan Sumrambah menunjukkan komitmen dalam pembangunan yang berkelanjutan dengan fokus pada infrastruktur, lingkungan, dan ekonomi lokal yang mendukung kesejahteraan masyarakat tanpa merusak alam.

4. Mereka dikenal mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal dalam setiap kebijakan. Dengan pemahaman mendalam terhadap budaya dan tradisi Jombang, kepemimpinan mereka dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat luas.

5. Sebagai perempuan, Mundjidah sangat peduli terhadap isu-isu perempuan dan anak, dengan banyak program yang mendukung pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan kesehatan keluarga.

6. Sebagai pemimpin, Mundjidah dan Sumrambah memiliki jaringan yang baik dengan pemerintah pusat dan provinsi, sehingga memudahkan alokasi anggaran dan program pembangunan untuk Jombang.

7. Mereka telah berkomitmen meningkatkan layanan publik, seperti layanan kesehatan, administrasi kependudukan, dan infrastruktur dasar, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih cepat, mudah, dan efisien.

8. Keduanya memiliki rekam jejak yang bersih dan jauh dari kasus korupsi atau masalah hukum, hal ini penting untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

9. Mereka memiliki visi untuk memastikan pembangunan tidak hanya terfokus di perkotaan, tetapi juga merata hingga ke desa-desa, sehingga kesejahteraan masyarakat di seluruh Jombang dapat meningkat.

"Adanya kombinasi pengalaman, komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat, dan visi pembangunan yang inklusif, Mundjidah Wahab dan Sumrambah menjadi pilihan yang sangat tepat dan kuat untuk melanjutkan pembangunan Jombang di masa depan," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut