get app
inews
Aa Read Next : Sambut Hari Santri Nasional, YTPSNU Gelar Khadijah Festival 2024

LKNU PCNU Jombang Halaqoh Kesehatan, Santri Jadi Garda Depan Pencegahan Penyakit Menular

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 17:42 WIB
header img
Santri Jadi Garda Depan Pencegahan Penyakit Menular. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Pengurus Cabang NU (PCNU) Jombang menggelar Halaqoh Kesehatan untuk memperingati hari santri nasional 2024 di Kantor Pusat Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Jombang, Sabtu (19/10/2024).

Ketua LKNU PCNU Jombang, dr. Hj. Rokhimah Riza, M. Biomed menyatakan pentingnya menjaga kesehatan para santri sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan siap menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Santri adalah salah satu elemen penting bangsa. Jika mereka sehat, maka masa depan Indonesia akan kuat,” ujar Rokhimah Riza.

Halaqoh kesehatan ini  dengan tema Santri Sehat Indonesia Kuat Menuju Indonesia Emas 2045. Ada sekitar 180 orang dari kalangan santri  dan sekolah di bawah naungan LP Ma’arif, RMI Jombang dan Santri di lingkup Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang yang mengikutinya.

Diskusi mendalam terkait kesehatan santri dan masyarakat dengan fokus utama pada pengendalian penyakit, kesehatan lingkungan pesantren, dan sanitasi tersebut menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.

Di antaranya Amin Kurniawan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabid Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka, Shofiyah Salma Farumi (Sanitasi) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang sebagai Tenaga Sanitasi Lingkungan, Masruroh (HIV/AIDS)
Novi Kusrini (TBC), Istiqamah Umasangadji (Malaria).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut