get app
inews
Aa Read Next : Debat Perdana Pilbup Jombang 2024, Mundjidah Beberkan Capaian Kinerja dan Prestasi

AKBP Eko Bagus Mendadak Datangi Gudang KPU Jombang, Pastikan Logistik Pilkada 2024 Aman

Kamis, 24 Oktober 2024 | 20:13 WIB
header img
Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Mendadak Datangi Gudang KPU Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id – Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mendadak mendatangi Gudang Logistik KPU, Jl Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, kabupaten setempat. Kapolres didampingi didampingi Wakapolres Kompol Hari Kurniawan dan Kabagops Kompol Bambang Setyobudi.

Sidak AKBP Eko Bagus bersama pejabat utama Polres Jombang pada Kamis siang (24/10/2024), itu untuk memastikan kesiapan logistik yang akan digunakan pada Pilkada di Jombang serentak 27 November 2024.

Di gudang logistik yang dipenuhi dengan berbagai kebutuhan untuk pelaksanaan pemungutan suara, seperti kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta, dan bantal tinta itu dicek oleh pihak kepolisian. Polisi mengecek langsung untuk memastikan semua peralatan berada dalam kondisi baik dan aman hingga hari pemilihan.

"Kami memastikan seluruh logistik Pilkada tersimpan dengan aman, dari pintu gerbang hingga seluruh gudang digembok dan dirantai dengan baik. Proses pengelompokan logistik juga terkoordinir dengan rapi," jelas AKBP Eko Bagus saat sidak.

Meski secara keseluruhan logistik dalam kondisi baik, sidak tersebut menemukan beberapa masalah kecil, seperti 12 botol tinta yang rusak. AKBP Eko Bagus pun memastikan KPU sudah menindaklanjuti temuan tersebut.

Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur juga memastikan bahwa logistik Pilkada 2024 yang tidak sesuai, seperti kotak suara dan tinta, sudah dikembalikan ke penyedia untuk segera diganti.

"Ada beberapa logistik yang memang tidak sesuai, seperti 8 kotak suara dan 12 tinta. Semua sudah kami kembalikan ke penyedia dan kami pastikan akan diperiksa ulang sebelum hari pemungutan suara," kata Udi yang turut melakukan pengecekan logistik itu.

Polres Jombang juga berkomitmen untuk mengawal setiap tahap pelaksanaan Pilkada, dari distribusi logistik hingga pemungutan suara, agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan lancar dan damai.

Pengamanan ketat dari pihak kepolisian dan instansi lain serta pemantauan KPU yang berkelanjutan, diharapkan pelaksanaan Pilkada Jombang 2024 akan berlangsung tanpa hambatan dan sukses sesuai dengan yang direncanakan

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut