SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lima siswa terpilih sebagai pemenang utama Faber-Castell Family Art Competitions 2023/2024, sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Faber-Castell, produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia.
Kompetisi ini diikuti oleh 34.146 peserta dari 35 kota di Indonesia. Sebagai hadiah utama, para pemenang berkesempatan berwisata ke Hongkong pada 29 Oktober - 1 November 2024.
Sebelum keberangkatan, mereka mengikuti acara pelepasan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikdasmen) pada Senin, 28 Oktober 2024.
Dr. Jumeri, Widyaprada Ahli Utama Kemendikdasmen, menyampaikan apresiasi kepada Faber-Castell atas kontribusinya dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.
"Kemendikdasmen berkomitmen mencetak SDM unggul sejak dini. Kami mengapresiasi peran aktif masyarakat dan dunia usaha dalam mendukung hal ini," ujar Dr. Jumeri.
Ia juga menjelaskan betapa pentingnya pengembangan potensi anak sejak dini. "Agar anak-anak kita menjadi hebat, mereka harus dilatih. Kami ucapkan selamat kepada orang tua dan anak-anak yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini," tambah Dr. Jumeri.
Para pemenang juga didampingi oleh satu orang tua/wali. Hal ini menjadi momentum yang baik untuk mempererat hubungan anak dan orang tua, di mana anak yang mengajak orang tua berlibur sebagai hadiah atas kreativitas mereka.
Richard Panelewen, Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, menjelaskan bahwa proses seleksi pemenang diawali dari seleksi tingkat kota, kemudian juara pertama dari setiap kota kembali diseleksi hingga terpilih juara utama per area. Pengumuman pemenang dilakukan melalui media sosial Faber Castell Indonesia.
Faber-Castell Family Art Competitions 2023/2024, yang disponsori oleh Mom's Recipe Silky Pudding Forisa, diselenggarakan selama September 2023 hingga Agustus 2024.
Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerja sama antara orang tua dan anak dalam membuat prakarya menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini.
"Hal ini sejalan dengan visi Faber-Castell, yaitu 'We Unleash Creative Potential', untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pengguna merek kami untuk mengekspresikan kreativitasnya," ujar Richard.
Faber-Castell berencana untuk kembali menyelenggarakan kompetisi serupa di masa mendatang dengan target kota dan peserta yang lebih luas.
Editor : Ali Masduki