get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Taklukkan Halang Rintang

Jum'at, 18 Maret 2022 | 13:39 WIB
header img
Latihan Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. (Foto: Serma Mar Kuwadi)

SIDOARJO, iNews.id - Prajurit Kima Brigif 2 Marinir menaklukkan Halang Rintang ketika melaksanakan latihan Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (18/03/2022).

Latihan tersebut guna menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono dan diikuti seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir tersebut dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan I TA. 2022.

Pada latihan tersebut, dengan perlengkapan helm dan senjata, seluruh prajurit wajib melewati 20 macam rintangan yang ada.

Sebelum kegiatan dimulai, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menekankan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan sesuai kemampuan masing-masing dengan maksimal sehingga menjadi prajurit Korps Marinir yang loyal, profesional dan militan.

Disampaikan juga bahwa pelaksanaan halang rintang tersebut untuk melatih kemampuan fisik prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir agar tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi saat bertugas nantinya.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” pesan Mayor Marinir Dedy Trihartono.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut