get app
inews
Aa Read Next : Dewas BPJAMSOSTEK Turun ke Daerah, Temui Wakil Bupati Kediri

POM Mini Meledak, Rumah Warga Terbakar 3 Mobil dan 4 Motor Ludes Dilalap Api

Sabtu, 19 Maret 2022 | 16:03 WIB
header img
Kebakaran hebat terjadi di Kediri, warga Dusun Kencong Tengah, Desa Kencong, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri

KEDIRI, iNews.id - Kebakaran hebat terjadi di Kediri, warga Dusun Kencong Tengah, Desa Kencong, Kecamatan Kepung. Sebanyak tiga mobil dan empat motor ikut terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada sabtu pagi (19/03). Akibat kebakaran tersebut, Suhadi harus merelakan 3 mobil, 4 sepeda motor serta peralatan rumah tangganya yang ludes akibat si jago merah. Dalam pwristiwa tersebut  tidak ada korban jiwa, namun suhadi mengalami luka bakar ringan pada pergelangan tangan kiri.

Kapolsek Kepung Polres Kediri  Iptu Sarwo Edy H, SH mengatakan, perisitiwa tersebut berawal ketika korban sedang memindahkan bensin dari drum ke mesin pom mini bersamaan dengan proses menambal ban milik saksi kejadian bernama sapuan. Tiba-tiba timbul percikan api di sekitaran drum dan api merembet ke mobil Carry yg berada di sebelah drum, 

Kemudian korban bersama saksi memindahkan mobil Carry ke keseberang jalan dan berhasil memadamkan api di mobil. Setelah berhasil memindahkan mobil Carry selanjutnya korban akan mengeluarkan mobil Ayla yang berada di dalam garasi akan tetapi api sudah menjalar dan kemudian korban menyelamatkan diri keluar garasi. 

"Mesin pom mini meledak dan api merembet ke mobil carry yang berada di seberang jalan, kejadian tersebut kemudian di laporkan ke Polsek Kepung," ujar Iptu Sarwo Edy. Sabtu (19/3).

Lebih lanjut Kapolsek Kepung menyampaikan, selain 4 sepeda motor dan 3 mobil, puluhan tabung LPG, sepeda angin, 3 unit pom mini, drum gerobak hingga  genset milik korban ikut terbakar. "Perkiraan kerugian materiil korban ditaksir mencapai Rp313 juta," imbuh Kapolsek Kepung.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut