get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

Whisnu Sakti Ungkap Tantangan Konsolidasi Politik Era Digitalisasi

Rabu, 23 Maret 2022 | 07:53 WIB
header img
Whisnu Sakti Buana saat menjadi pemateri utama dalam gelaran dialog bertajuk: Transformasi Media Digital Dalam Mempopulerkan Ideologi Kebangsaan. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bidang Organisasi PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana mengungkapkan, bahwa era digitalisasi menjadi tantangan tersendiri terhadap segala konsolidasi politik

Baik berhubungan langsung dengan Negara dan Rakyat. "Tantangannya bagaimana organisasi politik yang menjunjung tinggi nilai kebangsaan dan Pancasila beradaptasi dengan era digital saat ini," kata Whisnu, Rabu (22/3/2022).

Putra mantan Sekjen PDI Perjuangan, almarhum Ir Sutjipto ini pun menyatakan proses-proses konsolidasi dan komunikasi politik partainya sudah melakukan pendekatan pada era digital.

"Maka kita harus melek dengan proses digitalisasi, tentunya dalam ranah komunikasi politik," terang politisi yang akrab disapa WS ini.

Hal tersebut juga disampaikan oleh WS saat diundang sebagai pemateri utama dalam gelaran dialog bertajuk: Transformasi Media Digital Dalam Mempopulerkan Ideologi Kebangsaan.

Kegiatan dialog tersebut merupakan gelaran kolaborasi dengan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang difasilitasi oleh Anggota DPRD Jawa Timur sekaligus kader PDI Perjuangan Jawa Timur, Agustin Poliana pada minggu pekan kemarin.

Penguatan konsolidasi mesin partai sendiri dikatakan WS sudah sejak lama dilakukan. Terlebih dengan adanya era digital, kekuatan mesin partai kian bertambah. Sehingga kemenangan 'pertempuran darat' yang sudah diraih, kini kian piawai dalam pengelolaan 'perang udara'.

"Tentu. Kami tidak akan lelah. Konsolidasi untuk beradaptasi dengan dunia digital sudah jalan," pungkas mantan Walikota Surabaya ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut