get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Dapur ABC Maste Rasa Persembahkan Kebaikan Ramadan di Surabaya

Jelang Ramadan, Puspenerbal Kebut Vaksinasi Booster

Rabu, 23 Maret 2022 | 15:56 WIB
header img
Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda terus mengebut vaksinasi vaksinasi booster. (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Menjelang Ramadan, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda terus mengebut vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster, Rabu (23/3/2022). 

Hal itu untuk mengantisipasi penularan Covid-19 saat momentum Idul Fitri pada Mei mendatang.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono memprediksi, angka mobilitas prajurit dan keluarga besar TNI serta masayarakat saat libur Lebaran bakal tinggi. 

Mobilitas yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan kasus covid-19, maka protokol kesehatan tetap diterapkan dan vaksinasi terus digelar.

"Mungkin sebulan atau 15 hari setelah Lebaran akan ada kenaikan kasus covid-19 meski tidak sebesar Februari lalu," terangnya.

Letkol Joko menyebut, capaian vaksinasi booster dalam serbuan vaksin sampai dengan hari ke-117 per tanggal 22 Maret 2022 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 63.126 orang. Jelang Ramadan ini, Rumkital dr. Soekantyo akan terus menggelar vaksinasi booster.

Dengan vaksinasi booster, dia berharap, tidak terjadi ledakan kasus. Meskipun ditemukan kasus pasca Lebaran, harapannya tidak mengalami gejala berat ataupun tidak sampai menyebabkan kematian.

Percepatan vaksinasi booster terus dilakukan oleh Puspenerbal dengan berbagai upaya. Puspernerbal juga melakukan vaksinasi dengan melakukan jemput bola ke tingkat Desa maupun door to door.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut