get app
inews
Aa Read Next : Gelar Worklife Balance, BRI RO Surabaya Aktif Masuk Komunitas Olahraga Cycling dan Running

Dahsyat! Pokja Wartawan Pemprov Jatim Runner Up Turnamen Fun Futsal Kowabi Cup 2022

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:24 WIB
header img
Pahlawan FC berhasil meraih juara kedua atau runner up di turnamen futsal antar pokja wartawan. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNews.id - Kelompok Kerja (Pokja) wartawan Pemprov Jatim, Pahlawan FC membuat kejutan dalam ajang Fun Futsal Kowabi Cup 2022. Acara ini berlangsung selama satu hari di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Senin (28/3/2022).

Kowabi Cup 2022 yang diselenggarakan Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis ini diikuti sebanyak delapan tim. Yakni, Pahlawan FC, Judes FC (Jurnalis Dewan Surabaya), Potas FC (Jurnalis Pemkot Surabaya), Wartawan Gresik FC, Wartawan Sidoarjo FC, Kompak FC (Wartawan Pengadilan dan Kejaksaan), Wanipora FC (Wartawan Pokja KONI dan Dispora Jatim) dan Indrapura FC (Pokja Wartawan DPRD Jatim).

Pahlawan FC berhasil meraih juara kedua atau runner up di turnamen futsal antar pokja wartawan itu. Di final, Fiqih Arfani dkk ditaklukan 0-5 oleh favorit juara tim Judes FC.

“Alhamdulillah, kami yang semula diragukan dalam ajang kali ini bisa melaju hingga final. Meski hanya runner up, ini catatan prestasi yang bagus. Hasil yang dicapai di luar prediksi semuanya. Pahlawan FC pernah menjadi juara I di ajang Wisnu Wardana Cup dan masuk empat besar dalam ajang Gubernur Jatim Cup tahun 2017,” kata Fiqih yang juga Ketua Pokja Wartawan Pemprov Jatim ini usai penyerahan hadiah.

Dengan materi pemain yang pas-pasan, Pahlawan FC tak diperhitungkan di turnamen ini. Apalagi, dua lawan yang satu grup dengan Pahlawan FC di babak penyisihan, yaitu Wartawan Sidoarjo FC dan Kompak FC.

Pada laga awal, Pahlawan FC ditaklukkan 4-1 oleh Sidoarjo FC. Namun, Pahlawan FC tetap tampil semangat dan optimistis bisa bangkit. Di laga kedua, Pahlawan FC membombardir Kompak FC dengan skor meyakinkan 5-2. Pahlawan FC lolos ke semifinal.

kemudian pada semifinal, Pahlawan FC lagi-lagi bikin kejutan dengan menumbangkan Wanipora FC 3-1 dan berhak lolos ke final bertemu Judes FC. Sayangnya, di laga final, Pahlawan FC harus mengakui keunggulan Judes FC. Kalah dengan skor 0-5.

Faktor stamina dan usia membuat para pemain Pahlawan FC tak berkutik saat menghadapi Judes FC. Ditambah lagi bertanding di lapangan besar saat ajang final. Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Dwi Arifin tetap tak menolong Pahlawan FC terhindar dari kekalahan telak.

“Nah, saat masuk final kami memang kehabisan tenaga, apalagi lawan tenaga muda. Kami akui kualitas pemain Judes FC di atas pemain Pahlawan dan menggunakan lapangan besar sangat memforsir tenaga kita,” tutur Dwi Arifin.

Meski menjadi juara dua dalam kompetisi futsal untuk ajang silaturahmi antarpokja wartawan Surabaya, pencapaian tersebut di luar ekspektasi Pahlawan FC. Ini karena target sebenarnya hanya finish sampai semifinal saja.

Sebagai runner up, Pahlawan FC berhak mengantongi hadiah uang sebesar Rp 5 juta. Juara pertama Judes FC mendapat hadiah Rp 6 juta. Juara ketiga Sidoarjo FC menerima Rp 4 juta dan Wanipora FC sebagai juara keempat mendapat Rp 3 juta

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut