get app
inews
Aa Text
Read Next : Inovasi Pembiayaan Bantu UMKM Perluas Pasar dan Akses Modal

Strategi Jitu Bank Jatim, Raih Empat Penghargaan di Sektor Perbankan

Kamis, 26 Juni 2025 | 14:09 WIB
header img
Bank Jatim menerima penghargaan "Indonesia Best Bank 2025 for strengthening regional banking ecosystem through innovation and collaboration" kategori KBMI 2, BPD. Foto: iNewsSurabaya/BJTM

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini sukses menyabet empat penghargaan bergengsi Infobank dan salah satu media, membuktikan komitmennya dalam memberikan layanan prima dan mendorong inovasi di sektor perbankan digital.

Dari Infobank, Bank Jatim meraih tiga penghargaan kategori bank regional "The Best Region Bank In Service Excellence For 15 Consecutive Years 2010 – 2024" (peringkat diamond), "The Best Region Bank In Excellence E-Mail Service" (peringkat I), dan "The 2nd Best Region Bank I Excellence Chatbot" (peringkat II). 

Penghargaan dari Infobank diterima oleh Vice President Manajemen Risiko Bank Jatim, Wawan Budi R., pada Selasa (24/6).

Sementara itu, salah satu media menganugerahi Bank Jatim penghargaan "Indonesia Best Bank 2025 for strengthening regional banking ecosystem through innovation and collaboration" (kategori KBMI 2, BPD). Penghargaan ini diterima oleh Pgs. SEVP Teknologi Informasi Bank Jatim, Handayanto, pada Rabu (25/6).

Plt. Direktur Utama Bank Jatim, Arif Suhirman, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. Semua penghargaan ini, kata dia, merupakan hasil kerja keras seluruh Jatimers dalam menjaga konsistensi layanan dan inovasi, khususnya di tengah tantangan digitalisasi perbankan yang semakin kompleks.  

Ia menambahkan bahwa penghargaan tersebut juga menjadi bukti kepercayaan nasabah atas komitmen Bank Jatim dalam memberikan layanan prima, baik secara konvensional maupun melalui platform digital.  

"Kami berharap prestasi ini dapat memicu semangat kami untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah," tambahnya.

Keberhasilan Bank Jatim juga tercermin dari kinerja keuangannya tahun buku 2024. Secara konsolidasi dengan anak perusahaan, total aset Bank Jatim meningkat 13,76 persen menjadi Rp 118,1 triliun.  

Pertumbuhan ini menunjukkan ekspansi usaha yang positif dan kepercayaan tinggi dari nasabah dan investor. Dana pihak ketiga juga tumbuh signifikan menjadi Rp 90,016 triliun, sementara penyaluran kredit meningkat menjadi Rp 75,35 triliun,  menunjukkan komitmen Bank Jatim terhadap sektor riil dan produktif.

Bank Jatim juga gencar berinovasi di bidang digitalisasi perbankan. Salah satu contohnya adalah JConnect Mobile, aplikasi mobile banking yang menyediakan akses perbankan terintegrasi melalui smartphone.  

"Dengan fitur-fitur terbaru yang dirancang untuk memudahkan transaksi, JConnect Mobile menegaskan komitmen Bank Jatim untuk memberikan layanan terbaik dan mendukung transformasi perbankan digital di Indonesia dan Jawa Timur," jelas Arif.  

JConnect Mobile menjadi salah satu bukti nyata komitmen Bank Jatim dalam menghadirkan solusi perbankan digital yang inovatif dan responsif terhadap kebutuhan nasabah.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut