get app
inews
Aa Text
Read Next : Mobil Listrik Serbu Kota Surabaya, Ada yang Tawarkan Garansi Hingga Seumur Hidup

Pasar Motor Lesu, Brand Kendaraan Roda Dua Ini Incar Milenial dengan Inovasi Baru Lebih Sporti

Kamis, 18 Desember 2025 | 07:28 WIB
header img
Di tengah pasar motor yang melambat, Honda meluncurkan All New Vario 125 di Jawa Timur dengan pembaruan desain dan varian Street yang menyasar anak muda. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Di tengah pasar sepeda motor roda dua yang masih bergerak lambat, produsen otomotif tak berhenti berinovasi. Segmen anak muda tetap menjadi bidikan utama, seiring perubahan gaya hidup yang menuntut kendaraan tak sekadar fungsional, tetapi juga merepresentasikan karakter penggunanya.

Menangkap peluang tersebut, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur resmi meluncurkan All New Honda Vario 125 untuk pasar Jawa Timur. Skutik ini hadir sebagai generasi terbaru dengan tampilan lebih sporti serta fitur modern yang disiapkan untuk mendukung mobilitas kaum milenial.

Presiden Direktur MPM Honda Jatim, Suwito, mengatakan pembaruan pada All New Honda Vario 125 tidak hanya menyentuh desain, tetapi juga memberikan pilihan gaya yang lebih ekspresif bagi konsumen muda. Salah satunya melalui kehadiran tipe Street, varian anyar yang menyasar pengendara dengan karakter aktif dan dinamis.

“Pada varian terbaru ini, kami menghadirkan tipe Street sebagai pilihan baru bagi konsumen muda yang ingin tampil lebih ekspresif dan berbeda,” ujar Suwito di sela peluncuran di Surabaya, Rabu.

Menurutnya, peluncuran All New Honda Vario 125 merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus menyesuaikan produk dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang, khususnya di Jawa Timur. Honda ingin menghadirkan sepeda motor yang tidak hanya efisien untuk aktivitas harian, tetapi juga selaras dengan gaya hidup penggunanya.

“Melalui All New Honda Vario 125, kami ingin memberikan pilihan sepeda motor yang fungsional, efisien, namun tetap memiliki desain sporti dan relevan dengan karakter masyarakat Jawa Timur,” kata Suwito.

Saat ini, Vario 125 menempati posisi tiga besar penjualan di segmen skutik Honda, berada di bawah BeAT dan Scoopy. Dengan hadirnya varian terbaru ini, MPM Honda Jatim optimistis penjualan Vario 125 dapat terdongkrak, khususnya menjelang akhir tahun hingga memasuki 2026.

“Jika sebelumnya penjualan Vario 125 berada di kisaran 11.000 hingga 12.000 unit per bulan, kami berharap kehadiran All New Honda Vario 125 bisa meningkatkan penjualan hingga sekitar 13.200 unit per bulan,” ujarnya.

Optimisme serupa disampaikan Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari. Ia menyebut konsumen kini memiliki lebih banyak pilihan, seiring hadirnya tipe Street yang dikembangkan berdasarkan permintaan pasar.

“Model Street di Honda BeAT sebelumnya mendapat respons positif dengan kontribusi sekitar 20 persen terhadap total penjualan. Dari situ, kami optimistis konsep Street pada Vario 125 juga mampu mendongkrak penjualan,” jelas Suhari.

Untuk pasar Surabaya, All New Honda Vario 125 mulai dipasarkan bulan ini dengan harga On The Road (OTR) sebagai berikut: tipe CBS dibanderol Rp25.600.000, tipe CBS-ISS seharga Rp27.500.000, dan tipe Street sebagai varian tertinggi ditawarkan dengan harga Rp27.950.000.

Dengan pembaruan desain dan hadirnya varian baru, Honda berharap All New Vario 125 mampu kembali menggerakkan pasar skutik, sekaligus menjawab kebutuhan generasi muda yang menginginkan motor praktis dengan tampilan berkarakter.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut