get app
inews
Aa Read Next : Bersama Bonek, Indah Kurnia Edukasi Pinjol dan Santunan Anak Yatim

Indah Kurnia Sabet Penghargaan Tokoh Publik UMKM Menginspirasi

Sabtu, 16 April 2022 | 21:08 WIB
header img
Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, meraih penghargaan Tokoh Publik UMKM Menginspirasi. (Foto: Ali Masduki)


SURABAYA, iNews.id - Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, meraih penghargaan Tokoh Publik UMKM Menginspirasi
Penghargaan tersebut diserahkan oleh pengusaha muda Tom Liwafa dalam acara UMKM Festival Surabaya atau UFS 2022, di Royale Durian Jalan Ir. Soekarno 88 Surabaya.

Menurut Tom Liwafa, Indah Kurnia merupakan salah satu tokoh yang secara konsisten mendukung kemajuan pelaku UMKM. Bahkan saat UMKM diterpa pandemi Covid-19, Indah Kurnia tidak henti-hentinya memotivasi UMKM agar terus bangkit.

"Saya disini melihat Bunda (Indah Kurnia) ini bukan sebagai politikus. Namun bahwa Bunda sudah berpuluh-puluh tahun mendukung pergerakan UMKM sampai saat ini secara konsisten. Itulah yang saya apresiasi dari Ibu Indah Kurnia," terangnya, Sabtu (16/4/2022).

Crazy Rich Surabaya ini menjelaskan, UMKM adalah penggerak roda perekonomian di Indonesia. UMKM Festival Surabaya yang digelar bekerjasama secara pentahelix, diantaranya bersama Pemerintah, pengusaha dan media massa termasuk influencer ini untuk memberikan kesempatan pada pelaku UMKM agar bangkit pasca pandemi Covid-19. 

"Kita tahu bahwa pandemi ini banyak UMKM yang hancur perekonomiannya. Dengan adanya Festival ini diharapkan bisa menggerakkan UMKM lewat masyarakat yang bersatu yang kemudian tidak tergiur investasi yang tidak jelas," tuturnya.

Sementara itu Indah Kurnia menambahkan, bahwa UMKM Festival Surabaya yang digelar secara offline menjadi salah satu upaya bersama untuk memunculkan semangat para pelaku UMKM untuk menuju Jawa Timur Bangkit.

"Karena UMKM adalah salah satu sektor yang kita tahu jelas di masa krisi adalah sektor yang terbukti ulet dan memberikan kontribusi lebih dari 90 persen serapan tenaga kerja, dan lebih dari 60 persen untuk PDB Nasional. Jadi ini upaya kita untuk membuat mereka convident. Mereka jualan kemudian ada yang membeli, kemudian bergerak dan ekonomi bergerak," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut