SURABAYA, iNews.id - Walikota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan bahwa masyarakat kota Surabaya akan terus dilatih dan diberikan fasilitas untuk tetap terus meningkatkan taraf hidupnya.
Hal itu ia ungkapkan saat menerima CSR dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim), di Balai Kota Surabaya, Rabu (20/4).
"Inilah komitmen kota Surabaya. Jadi tidak hanya masyarakat ini menerima bantuan sosial saja tetapi juga memanfaatkan bantuan yang ada,” tegasnya.
CSR bankjatim peduli secara simbolis diserahkan oleh Direktur TI & Operasi bankjatim Tonny Prasetyo, kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi tersebut merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) kepada masyarakat
Penyerahan CSR kali ini meliputi 2 unit alat perekaman KTP-Elektronik Jemput Bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surabaya, Pengadaan sarana dan prasarana penunjang layanan administrasi kependudukan secara mobile beserta kendaraan pendukungnya, serta 204 unit sarana dan prasarana penunjang produksi UMKM.
Dengan adanya CSR berupa sarana dan prasarana pelayanan kependudukan secara mobile ini, diharapkan mampu menbantu Pemerintah Kota Surabaya dalam melakukan percepatan dalam melayani masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya untuk melakukan perekaman KTP-Elektronik.
Sedangkan sarana prasarana yang diperuntukkan bagi UMKM dapat membantu meningkatkan produksi UMKM khususnya di Kota Surabaya.
Dengan adanya peningkatan produksi UMKM ini diharapkan mampu menjadi stimulus dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Timur.
“Masyarakat Surabaya akan kita latih dan diberikan fasilitas untuk tetap terus meningkatkan taraf hidupnya. Inilah komitmen kota Surabaya. Jadi tidak hanya masyarakat ini menerima bantuan sosial saja tetapi juga memanfaatkan bantuan yang ada,” kata Eri Cahyadi.
Sementara itu Direktur TI & Operasi bankjatim, Tonny Prasetyo, mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya adalah salah satu pemilik bankjatim, maka sudah sewajarnya kami memberikan sumbangsih untuk membantu mensejahterakan masyarakat Surabaya.
"Melalui bantuan ini kami berharap dapat meningkatkan taraf hidup UMKM dan masyarakat yang ada di Surabaya serta dapat mempercepat pengurusan KTP di wilayah Kota Surabaya," ujarnya.
Berbicara tentang UMKM, bankjatim memiliki layanan JConnect yang dapat memberikan kemudahan bertransaksi khususnya bagi para pelaku UMKM di era digitalisasi saat ini.
Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan layanan QRIS dan JConnect Mobile untuk mempermudah transaksi pembayaran setiap produk-produk yang diperjualbelikan.
Selain itu bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan modal kerja, bankjatim memiliki layanan JConnect e-loan yang mempermudah para pelaku UMKM melakukan pengajuan kredit secara online.
Melalui fasilitas JConnect mobile dan JConnect internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan dengan cepat dan aman seperti melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS dan Pajak Kendaraan Bermotor kapanpun dan dimanapun nasabah berada.
Sedangkan Fasilitas terbaru yang dapat dinikmati oleh nasabah melalui layanan JConnect adalah Top Up saldo Gopay dan Top Up saldo OVO dengan menggunakan JConnect Mobile.
bankjatim juga memiliki fasilitas kredit multiguna elektronik (e-KMG) yang dapat dimanfaatkan nasabah melalui JConnect e-KMG.
Fasilitas ini merupakan pengembangan kredit multiguna yang sudah ada sebelumnya. Kali ini JConnect e-KMG menyajikan kemudahan dalam mengajukan permohonan kredit baik para Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif maupun para pensiunan.
Beberapa keunggulan dari JConnect e-KMG antara lain kemudahan dan keamanan dalam pengajuan kredit melalui mobile application. Selain itu nasabah cukup memiliki rekening dan payroll gaji yang terdaftar di bankjatim.
Editor : Ali Masduki