get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Laksanakan Jurit Marinir

Rabu, 27 April 2022 | 13:43 WIB
header img
Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan Jurit Marinir di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Rabu (27/4/2022). (Foto: Serma Mar Kuwadi)

SIDOARJO, iNews.id - Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan Jurit Marinir di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan tersebut guna menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Jurit Marinir yang diikuti seluruh prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. II Tahun 2022. Dimana seluruh prajurit diwajibkan menguasai materi-materi yang diujikan oleh para pelatih disetiap cek poin. 

Adapun materi yang harus dilaksanakan oleh seluruh peserta meliputi peluit, merayap, tali temali, peluit, lempar Kapak dan Pisau, Kompas dan Orienteering Peta, bongkar pasang senjata dan Bela Diri Militer.

Komandan Kompi Markas (Dankima) Brigif 2 Marinir, Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan, bahwa pada kegiatan Jurit Marinir tersebut seluruh prajurit diwajibkan untuk mampu menyelesaikan semua materi yang diujikan oleh para pelatih. 

“Diharapkan dengan kegiatan Jurit Marinir, seluruh prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar dan kesenjataan, karena itu adalah tugas pokok sebagai pasukan pendarat Korps Marinir,” pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut