get app
inews
Aa Read Next : Perhutani Banyumas Barat Beri Bantuan Warga Terdampak Longsor

Perhutani Banyumas Barat Serahkan 10.151 Paket Sembako ke Pekerja Hutan

Kamis, 28 April 2022 | 21:16 WIB
header img
Perum Perhutani KPH Banyumas Barat, Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan sembako kepada pekerja hutan

BANYUMAS, iNews.id - Menjelang hari raya Idul Fitri, Perum Perhutani KPH Banyumas Barat, Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan sembako kepada pekerja hutan Perhutani dengan total bingkisan sebanyak 10.151 paket sembako.

Satu paket sembako berisikan beras, minyak dan gula diberikan kepada 10.151 orang pekerja hutan Perhutani yang terdiri dari 8.966 orang penyadap getah pinus, 487 orang pekerja sebagai tenaga tebang dan 623 orang sebagai tenaga petik daun kayu putih sedangkan 75 orang sebagai tenaga muat bongkar di tpk. 

Adapun pekerja dimaksud terdiri dari bidang penyadap getah pinus, tenaga tebang dan tenaga petik daun kayu pituh serta tenaga muat bongkar tempat penbunan kayu atau TPK yang ada diwilayah kerja Perum Perhutani KPH Banyumas Barat. Penyerahan paket bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan/KKPH Banyumas Barat, kamis (28/4/22). 

Administratur/KKPH Banyumas Barat, Nur Budi Susatyo mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan bentuk perhatian dari Perhutani KPH Banyumas Barat. Kerjasama dan dedikasi para mitra yang tergabung dalam pekerja sadapan dan tebangan serta petik daun kayu putih telah banyak membantu kegiatan pekerjaan di Perhutani. 

"Bantuan paket sembako ini bisa sedikit membantu meringankan beban serta bermanfaat bagi para pekerja dan keluarga menjalang Idul Fitri," ungkap Nur Budi Susatyo

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut