SURABAYA, iNews.id - Selama masa posko angkutan lebaran 2022, PT KAI Daop 8 Surabaya telah melayani sebanyak 634.459 pelanggan baik berangkat dan tiba, dengan selamat, nyaman, dan sehat.
Tentunya hal ini tidak lepas dari bantuan berbagai pihak yang turut mendukung KAI Daop 8 dalam melayani pelanggan di masa angkutan Lebaran tersebut.
Manager Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung kelancaran angkutan lebaran di wilayah Daop 8 Surabaya, terutama saat puncak arus mudik dan arus balik, serta kesetiaan menjalani posko disaat Hari Raya Idul Fitri.
"Terima kasih khususnya kepada Forkompinda wilayah Daop 8, TNI/Polri, organisasi Pramuka, serta Komunitas pencita KA, yang telah mendukung angkutan lebaran 2022 di wilayah Daop 8 Surabaya," katanya, Sabtu (14/5).
Berbagai upaya telah dilakukan oleh KAI Daop 8 Surabaya bersama stakeholder terkait dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan melakukan mudik dan balik pada Lebaran ini.
Mulai dari layanan vaksin di stasiun, layanan RT-Antigen di 11 Stasiun, faktor keamanan dari TNI/Polri, fasilitas untuk mendukung protokol kesehatan, serta para petugas pokso dari pramuka dan komunitas KA yang turut terjun membantu pelayanan di stasiun.
Dengan dukungan dari berbagai pihak eksternal tersebut, masa angkutan lebaran di Daop 8 Surabaya selama 22 hari tersebut dapat terlaksana dengan selamat, nyaman, dan sehat.
Para pelanggan juga tetap disiplin dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan saat berada di lingkungan stasiun maupun diatas KA. Hingga 12 Mei 2022, KAI Daop 8 Surabaya mencatat keberangkatan sebanyak 315.168 pelanggan.
Editor : Ali Masduki