get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Teknik Industri Hadapi Tantangan dan Ciptakan Potensi Industri Masa Depan yang Kompetitif

Siapkan Sekolah Unggul dan Kompetitif, SMP RUQ Al-Falah Salatiga Gelar Workshop

Senin, 23 Mei 2022 | 14:07 WIB
header img
MP RUQ Al Falah Salatiga menggelar workshop untuk yang pertama kalinya,

SALATIGA, iNews.id - SMP RUQ Al Falah Salatiga menggelar workshop untuk yang pertama kalinya, Sabtu (21/05). Acara dilaksanakan di aula utama PPTI Al Falah Salatiga dengan tajuk ‘Workshop: Manajemen Sekolah dan Kompetensi Guru’ dengan pembicara ahli manajeman, Amin Nurbaedi, S.Ag., M.Pd.I.

Untuk diketahui bahwa SMP RUQ Al -Falah Salatiga merupakan sekolah yang berbasis pesantren, tujuan sekolah ini untuk membentuk peserta didik dan memiliki jiwa Qurani dengan program Tahfidzul Quran. Selain itu, peserta didik juga dibekali kemampuan bahasa Inggris serta menguasi IPTEK.

Pengukuhan para calon tenaga pendidik SMP RUQ Al Falah dilakukan Ning Siti Nur Halimah, sekaligus memberikan sambutan pada dialog pagi hari itu. "Jadi ini Saya akan mengukuhkan para calon pengajar, tenaga pendidik ataupun Ustadz di SMP RUQ Al Falah" tutur Ning Siti  Nur Halimah

Sementara penyampaian workshop dilakuakn Amin Nurbaedi dengan materi ‘Strategi Tata Kelola Manajemen Menuju Sekolah Unggul dan Kompetitif’. Amin menyampaikan poin-poin penting dalam rangka menuju sekolah yang unggul dan kompetitif tetapi juga memiliki akhlakul karimah. Selanjutnya, acara dilakukan dengan sesi dialog, pembicara memberikan tiga pertanyaan kepada para calon guru. Selang beberapa menit, ia mempersilakan kepada calon guru untuk memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

"Menjadi pendidik yang dapat mendidik akhlak yang baik bagi siswa," jawab Abdau Yazid sebagai salah satu peserta menanggapi pertanyaan narasumber.

Acara berlangsung lancar hingga akhir dengan penyampaian ilmu dan pengalaman yang memukau dari pembicara. "Adanya Keterbatasan satu, akan dilengkapi dengan kelebihan yang lain," ucap Amin Nurbaedi

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut