Gubernur Khofifah Buka MOX 2022 UM Surabaya

Ali Masduki
.
Senin, 26 September 2022 | 19:54 WIB

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) Sukadiono berada ditengah-tengah mahasiswa baru ketika membuka MOX 2022 di UM Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/9/2022).

Sebanyak 2.035 mahasiswa baru UM Surabaya akan menjalani pengenalan lingkungan kampus yang disebut MOX (Mastama, Ordik dan Expo UKM) mulai 26 September sampai 2 Oktober 2022.

BACA JUGA:

Hacker Bjorka Bikin Resah, Ribuan Mahasiswa UM Surabaya Surati Presiden Jokowi

Dalam kesempatan ini, mahasiswa bersama civitas akademi UM Surabaya melakukan aksi serempak menyampaikan pesan kepada pemerintah dan masyarakat akan pentingnya menjaga data pribadi. Hal itu untuk merespon hacker Bjorka yang akhir-akhir ini membuat resah.

Mereka berkirim surat digital yang dikirim kepada presiden Jokowidodo. Surat dibuat melalui sistem yang diberi nama Bima Aps. Bima Aps merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang diakses oleh mahasiswa untuk menuliskan pesan harapan tentang perlindungan data pribadi yang akan membentuk typography art dalam bentuk wajah presiden.

Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

Editor : Ali Masduki
Bagikan Artikel Ini