Logo Network
Network

Aksi Pertempuran Jarak Dekat Rupanpur Yonif 1 Marinir

M Ainul Yakin
.
Rabu, 28 Desember 2022 | 14:15 WIB

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) di Lapangan Tembak Reaksi Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (28/12/2022). Latihan tersebut dalam rangka mempertajam naluri bertempur. 

Dalam kesempatan tersebut Rupanpur Yonif 1 Marinir berlatih manuver pertempuran jarak dekat yang membutuhkan cara berfikir secara cepat, tepat dan akurat dalam mengambil keputusan untuk melaksanakan serangan.

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu di daerah persiapan membentuk organisasi tugas (orgas) dalam melaksanakan pertemputan jarak dekat, sehingga masing-masing personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, selain itu kejelian, ketelitian, pergerakan yang senyap dan cepat serta rahasia setiap perorangan sangat diperlukan agar latihan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla mengatakan, Pertempuran Jarak Dekat (PJD) merupakan serangan yang dilaksanakan oleh prajurit infanteri secara senyap, cepat dan rahasia dalam menyelesaikan sasaran, tentunya tugas tersebut akan berhasil bila masing-masing personel secara individu maupun kelompok memahami dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

Foto/Kopda Mar Moch Ainul Yakin
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini