Logo Network
Network

Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir Laksanakan Cross Country

Ali
.
Kamis, 04 Mei 2023 | 13:39 WIB

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Prajurit Kompi Markas (Kima) Brigif 2 Marinir melaksanakan cross country di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (04/5/2023). Cross country tersebut guna meningkatkan ketahanan dan kemampuan fisik. 

Kegiatan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan II TA. 2023 yang dipimpin Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin dan diikuti seluruh prajurit Kima Brigif 2 Marinir tersebut dengan Star dan Finish di Mako Kima Brigif 2 Marinir dengan menempuh jarak sejauh 8 KM mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi.

Sebelum kegiatan dimulai, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin menekankan kepada peserta agar melaksanakan kegiatan sesuai kemampuan masing-masing dengan maksimal dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Disampaikan juga bahwa Cross Country bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit petarung Korps Marinir. Lima kemampuan dasar tersebut yakni Cross Country (lari ketahanan fisik), renang, halang rintang, dayung perahu karet dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kondisi fisik prajurit.  

Foto/Dispen Kormar

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini