Logo Network
Network

Ekspresi Prajurit Petarung Brigif 2 Marinir Ketika Adu Cepat Lari Lintas Alam

Ali Masduki
.
Jum'at, 07 Januari 2022 | 16:19 WIB

SIDOARJO, iNews.id - Prajurit Petarung Brigif 2 Marinir menyelesaikan race ketika unjuk kemampuan Lari Lintas Alam di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (7/01/2022). Lari Lintas Alam ini untuk rangka memperingati HUT ke 59.

Selain Lari Lintas Alam, kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan tersebut juga mempertandingkan cabang renang militer, menembak, dayung perahu karet dan lari estafet.

Lomba Lari Lintas Alam dengan menempuh jarak 8 km ini diikuti oleh Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Yonif 5 Marinir. Masing-masing Batalyon diwakili 37 orang yang terdiri dari 31 orang Tim inti dan 6 orang sebagai cadangan.

Dalam arahannya, Komandan Pasmar 2 mengatakan, perlombaan yang dilaksanakan tersebut merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-59 Brigif 2 Marinir yang diperingati tanggal 17 Januari 2022, sekaligus sebagai wujud dari pembinaan personel yaitu sebagai sarana menggali dan menjaring atlet-atlet berprestasi di lingkungan Brigif 2 Marinir, dengan harapan Brigif 2 Marinir memiliki kualitas atlet yang lebih baik untuk berlaga di event yang lebih tinggi.

Disampaikan juga bahwa dalam setiap perlombaan, tidak semata-mata untuk sekedar menjadi pemenang, namun yang lebih penting dari itu yaitu terbentuknya jiwa kebersamaan, kekompakan serta sportifitas dari masing-masing peserta dalam setiap perlombaan.

Dalam Lomba Lari Lintas Alam tersebut keluar sebagi juara pertama yaitu Yonif 5 Marinir dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 30 detik, juara dua Yonif 3 Marinir dengan waktu 1 Jam 56 menit 38 detik dan Yonif 1 Marinir berda di urutan ketiga dengan waktu 2 jam 11 menit 17 detik. Sedangkan untuk waktu tercepat direbut oleh Pratu Mar Khaerudin dari Yonif 1 Marinir dengan waktu 39 menit 06,08 detik.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung didampingi Ketua Panitia Lomba Letkol Marinir Supriyadi menyampaikan bahwa perlombaan dalam rangka HUT ke-59 Brigif 2 Marinir tahun 2022 digelar mulai tanggal 7 hingga 17 Januari 2022, yaitu Lari Lintas Alam atau cross country, renang militer, menembak, dayung perahu karet dan lari estafet.
 
Selain Lomba Perorangan Dasar, lanjutnya, juga digelar lomba khusus untuk Jalasenastri Brigif 2 Marinir yaitu lomba MC atau Pembawa Acara, lomba memasak nasi goreng, lomba menghias kue tart dan lomba membuat tumpeng.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, para Asisten Danpasmar 2, Wadan Brigif 2 Mar Letkol Marinir Argo Setiyono, para Perwira Staf dan Komandan Satlak serta Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

(Foto: Serma Mar Kuwadi)
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini