Logo Network
Network

Tabungan Siklus Produk Asli Bank Jatim

Ali Masduki
.
Selasa, 30 Mei 2023 | 09:03 WIB

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Nasabah memeriksa  buku Tabungan Siklus Bank Jatim ketika berada di Bank Jatim Kantor Kas Graha Amerta, RSUD Dr.Soetomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/5/2023). Tabungan Siklus (Tradisi Keluarga Sejahtera) merupakan produk asli Bank Jatim. Tabungan ini menargetkan seluruh masyarakat untuk menjadi nasabahnya.

Seperti dikutip dari situs bankjatim, Tabungan Siklus ini memberikan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi dan bunga tabungan dihitung berdasarkan saldo harian. Sedangkan untuk mendaftarkan menjadi nasabah tidak memerlukan banyak syarat. Cukup menggunakan kartu identitas.

Kehadiran Tabungan Siklus ini cukup digemari oleh nasabah. Dana Pihak Ketiga (DPK) Tabungan Siklus Bank Jatim terus meningkat dari tahun ke tahun. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) mencatat, hingga saat ini DPK Tabungan Siklus mencapai Rp4,9 triliun. Naik 13,85 persen jika dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp4,3 triliun. 

Pertumbuhan dana pihak ketiga yang signifikan tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada bankjatim meningkat. 

Sementara total aset bankjatim sampai akhir Desember 2022 mencapai Rp 103,03 triliun atau tumbuh 2,29% dibandingkan tahun sebelumnya. Kemudian, untuk laba bersih bankjatim tahun 2022 berada di angka Rp 1,54 triliun atau tumbuh 1,30% (YoY).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini