Logo Network
Network

3Kiosk Peluang Usaha dan Pangkas Kesenjangan Digital Pedesaan

Ali Masduki
.
Kamis, 07 Desember 2023 | 14:08 WIB

SEJUMLAH pelanggan memanfaatkan keberadaan Mini 3Store atau yang dikenal dengan sebutan “3Kiosk” di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (5/12/2023). 3Kiosk merupakan salah satu inovasi yang diluncurkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri guna menyediakan pelayanan berkualitas yang mampu menjangkau sampai ke area perdesaaan (rural).

Selain menjadi peluang usaha bagi masyarakat desa, 3Kiosk ini juga untuk memangkas kesenjangan digital di pedesaan. 3Kiosk merupakan pusat distribusi dan layanan resmi Tri, berkolaborasi dengan local partner distributor yang akan berfokus memberikan pelayanan bagi pelanggan dan retailer yang berdomisili di daerah perdesaan (rural). 

Layaknya 3Store yang berada di kota-kota besar, 3Kiosk menyediakan penjualan produk Tri ke pelanggan serta menangani permintaan, pertanyaan, keluhan, hingga kritik dan saran dari pelanggan. 

Adapun bentuk layanan yang diberikan di 3Kiosk mulai dari, ganti kartu, upgrade kartu ke 4G, ganti nomor ponsel, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, beli paket spesial, hingga aktivasi kartu turis. 

Tak hanya itu, 3 Kiosk juga melayani distribusi untuk memenuhi kebutuhan retailer yang berperan sebagai penyedia produk dan perpanjangan tangan untuk program Tri.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini