Logo Network
Network

Koalisi Pilih Pulih Gelar Aksi Tolak Oligarki

Ali Masduki
.
Rabu, 07 Februari 2024 | 21:59 WIB

MASSA aksi Koalisi Pilih Pulih membawa boneka kayu raksasa berwajah pinokio berkeliling Jakarta ketika aksi damai di Jakarta, Rabu (07/2/2024). Aksi damai kreatif gabungan dari puluhan lembaga masyarakat sipil dan komunitas muda, pelajar, dan mahasiswa yang berlangsung tepat satu minggu sebelum hari pemungutan suara Pemilu 2024 ini untuk mengingatkan masyarakat agar tidak salah pilih dan tolak oligarki.

Melalui aksi ini, Koalisi Pilih Pulih menyerukan kepada para pemilih di seluruh negeri, khususnya generasi muda untuk kembali mencermati visi misi, gagasan dan ide, serta rekam jejak para pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, partai politik, hingga calon legislatif, sebelum akhirnya menentukan pilihan.

Mereka juga menyerukan kepada publik untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai momentum mendesak kepemimpinan Indonesia ke depan untuk lepas dari kepentingan oligarki, serta untuk memastikan pemulihan krisis multidimensi yang terjadi. Pulih dari kerusakan lingkungan dan krisis iklim, pulih dari ketimpangan agraria, pulih dari berbagai kebijakan yang diskriminatif.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini