Logo Network
Network

Taruna AAL Korps Marinir Latihan Mengemudi Ranpur

Ali Masduki
.
Selasa, 23 April 2024 | 20:24 WIB

SISWA TARUNA AAL Korps Marinir belajar kemudikan Ranpur secara langsung di area Garase Ranpur Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Ujung, Surabaya, Selasa (23/4/2024). Kegiatan tersebut merupakan program Latihan Praktek Siswa Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-69 Korps Marinir TA. 2024.

Sebelumnya, Taruna AAL Korps Marinir sudah menerima materi pengetahuan kesenjataan Kavaleri Marinir, serta berbagai drill teknik dan taktik pendaratan amfibi dengan penyerbuan mekanis bersama kru material Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi (Yonranratfib 2 Mar) 

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho menyampaikan, dengan mengoperasikan Ranpur bergerak diharapkan dapat menjadikan motivasi serta pengalaman bagi Siswa Taruna di Satuan Kavaleri.

Sain itu merupakan metode pembelajaran untuk menambah pengetahuan dan profesionalisme dalam membentuk karakter bakal pemimpin nantinya dengan fasilitas satuan Yonranratfib 2 Mar yang memiliki tugas pokok membina, mendukung dan menyediakan kekuatan, kemampuan unsur-unsur kendaraan pendarat amfibi untuk menunjang pelaksanaan operasi pendaratan amfibi dan operasi oleh satuan tugas TNI AL.

Foto: Serka Mar A. Munawir/Dispen Kormar/Resimen Kavaleri 2 Marinir

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini